Minggu, 28 Februari 2021

Wabup Safin : Ketahanan Pangan Harus Dimulai dari Desa

SMOL.ID – PATI – Sabtu (23/1), Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri acara penanaman pohon secara simbolis dalam rangka merayakan HUT PDIP Ke-48 di Desa Pundenrejo, Kecamatan Tayu, Pati.

Dalam sambutannya, Safin menegaskan bahwa ketahanan pangan harus dimulai dari desa-desa.

“Pangan bukan hanya beras, padi, jagung, melainkan juga buah-buahan adalah bagian dari ketahanan pangan. Untuk itu, saya beserta DPC PDIP Kabupaten Pati ingin menanam pohon buah dan menjadikan contoh bahwa di pinggiran hutan Kabupaten Pati perlu digerakkan untuk penanaman pohon,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan bahwa kegiatan penanamam pohon ini selain sebagai bentuk penghijauan juga sebagai bentuk ketahanan pangan.

“Selain itu kami juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDIP dan selamat ulang tahun Ibu Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati, yang tepat pada hari ini juga berulang tahun,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Ia pun lantas menjelaskan azas marhaenisme merupakan wujud sebuah kemandirian. Kemandirian tersebut, lanjut Wabup, dibuktikan dengan cara-cara yang sesuai dengan era saat ini, misalnya dengan pembuatan kebun sebagai ketahanan pangan.

Acara yang mengangkat tema Menggerakkan Generasi Milenial dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lambang Ketahanan Pangan Dunia ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati dan Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Pati.

Mengingat PPKM masih berlangsung, acara ini tetap berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. (fn1/FN/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA