Beranda Lifestyle Lagi Ada PNS Makeup Bak Barbie Viral, Netizen: Ngantor Kayak Mau Kondangan

Lagi Ada PNS Makeup Bak Barbie Viral, Netizen: Ngantor Kayak Mau Kondangan

0
Lagi Ada PNS Makeup Bak Barbie Viral, Netizen: Ngantor Kayak Mau Kondangan
Sumarniati PNS di Ketapang Kalimantan Timur/dtc

SMOL.ID, JAKARTA – Sebelumnya beredar viral sosok pegawai negeri sipil (PNS), memakai riasan ala boneka Barbie yang berasal dari Bandar Lampung. Kini heboh di TikTok video wanita berseragam PNS yang makeupnya juga cetar bak Barbie.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok Sumarniati @sumarniati_marni itu langsung ramai menjadi sorotan publik. Sebab, banyak yang menyebutkan jika penampilan wanita di video itu dianggap terlalu berlebihan untuk seorang PNS. Shading hidung yang terlihat jelas, alis cetar dan juga bibir mauve pink.

Hingga Rabu (10/2/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,2 juta Views, mendapat 19 ribu Likes dan 8.139 komentar. Warganet ada yang mengatakan jika riasan makeup wanita berseragam PNS itu terlalu tebal untuk bekerja di kantor.

“Cuma mau nanya, emang di kantor boleh ya make up semenor ini ?? SPG aja gak semenor ini mbak,” ujar akun @Wi.thriftimport.

“Emang ya sesuatu yang berlebihan itu ga bagus🥺,” ucap akun @ evasahda.ts.

“Sebenernya cantik,,, cuma terlalu berlebihan saja make up. coba di kurangi makeupnya lebih halus / lebih transparan. pasti uuuuh unyu-unyu,” saut akun TikTok @Adi Ansyah.

“Cantik bund. Saran saya sebagai dokter kandungan: alis terlalu tebal, shading hidung hrs smooth, foundation kurang ngeblend dengan kulit, lipstick pilih soft sj,” saran akun @Sahat Siagian.

“Bu jika berkenan saya mau menawari make up buat ibu tanpa bayar 🥰 nanti tak bikin cantik kayak 17 tahun,” tanya akun @Alantika Lov.

“Busetttt. ngantorr kek mau kondangan,” takjub akun @wanitasabar.

Ketika diwawancara, Sumarniati mengaku dirinya lah wanita di dalam video tersebut. Dalam kesehariannya, dia memang seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sumarniati mengaku terkejut ketika mengetahui videonya viral di TikTok. “Nggak nyangka kalau viral soalnya cuma bikin video iseng-seng aja,” kata Sumarniati, Rabu (10/2/2021).

Memakai makeup ala Barbie yang super cetar saat ke kantor, wanita berusia 37 tahun itu mengaku tidak pernah ditegur oleh atasan atau rekan kerjanya. “Aku nggak pernah ditegur, malah mereka tanya cara makeup aku karena mereka suka lihatnya,” ujarnya.

Wanita yang berasal dari Ketapang, Kalimantan Barat ini mengaku kerap mendapatkan komentar negatif alias nyinyiran dari warganet karena penampilannya memakai makeup ala Barbie saat bekerja. Namun dia memilih tidak ambil pusing.

“Aku bawa enjoy aja karena orang berhak tidak menyukai kita dan kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai kita,” ucap ibu dari empat orang anak itu.

PNS di bagian Pengelola Perekonomian dan Pembangunan itu mengaku hanya tertawa saat
membaca komentar nyinyir warganet.”Aku nggak merasa sakit hati. Soal makeup yang kurang diblend, iya tapi aku suka yang seperti itu,” pungkasnya.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here