Minggu, 7 Maret 2021

Sodri Ingatkan Aparat Harus Amanah

SMOL.ID – SEMARANG – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang M Sodri mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya aparatur Pemerintah Kota Semarang bersifat amanah. Yakni menjalankan tugas sesuai tanggungjawabanya, disiplin, dan bisa menjadi contoh bagi orang lain.

Wakil rakyat yang pernah mondok di pesantren Al Anwar Futuhiyyah Mranggen Demak, dan Pesantren Alfalah Ploso Kediri, ini mengatakan, setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat.

Hal itu disampaikan Sodri dalam acara Pembinaan Mental Aparatur Pemerintah Kota Semarang di Aula Lantai 8 Gedung Balaikota Semarang, baru-baru ini.

“ASN harus selalu ingat pada amanat yang diemban. Harus amanah,” tutur Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kota Semarang ini.

Sodri mengajak hadirin, banyak sekali orang yang ingin mengabdi pada negara dengan menjadi ASN. Ada yang sampai mengikuti ujian berkali-kali namun gagal. Maka alangkah ruginya negara kalo yang sudah terpilih tak punya jiwa amanah.

“Di luar sana banyak yang ingin menjadi ASN. Maka yang di dalam harus selalu insyaf, bahwa Anda adalah orang terpilih. Ini jangan sampai disia-siakan,” pinta dia.

Lebih lanjut Sodri menyebutkan, Komisi A DPRD Kota Semarang menyambut baik acara tersebut dan selalu siap mendukung program pemerintah dalam peningkatan kapasitas dan profesionalitas aparat. Kegiatan pembinaan mental tersebut, menurutnya, sangat baik dan harus terus dilakukan. Dan harus semakin berkualitas, dengan upaya yang serius.

“Kita semua ingin Kota Semarang ini hebat dan semakin hebat. Ini hanya bisa terwujud jika aparat Pemkot bermental baik, berakhlak mulia, dan profesional kerjanya. Harapan rakyat ada pada Anda semua,” ujar dia dalam acara yang juga diikuti secara langsung via internet oleh peserta di Kecamatan Semarang Utara dan Gedung Pandanaran.

Dalam acara tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan melalui siaran virtual. Sedangkan penanggungjawab acara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Semarang Litani Satyawati menyambut langsung di ruangan.

Usai paparan Sodri mewakili Komisi A, peserta diberi pembekalan oleh seorang motivator beken Eko Suseno. Dengan gaya menarik, dosen Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga ini mengajak hadirin “menengok ke dalam” diri sendiri, untuk membangun movitasi kerja yang amanah nan profesional.

(aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA