Selasa, 9 Maret 2021

Mohonkan Doa, Azriel Posting Ashanty Terbaring Pakai Selang Oksigen

SMOL.ID, JAKARTA – Ashanty positif Corona, bersama dengan ketiga anaknya Aurel, Azriel dan Arsy. Diketahui, dirinya juga mengidap autoimun dan umumnya pasien Corona pengidap autoimun perlu perawatan khusus.

Ashanty dan anak-anaknya kini tengah dirawat di rumah sakit. Sempat mengeluhkan gejala COVID-19 sesak napas, ia terlihat tengah terbaring di tempat tidur dengan memakai selang oksigen.

Momen ini terlihat dalam laman Instagram Stories Azriel, anak Ashanty. Azriel mengunggah foto tersebut sembari menuliskan pesan, meminta doa agar bundanya segera sembuh dari Corona.

“Semangat bundaku. Mohon doanya ya,” tulis Azriel dalam laman Insta Storiesnya, dilihat pada Rabu (17/2/2021).

Selain mengeluhkan gejala COVID-19 sesak napas, Ashanty sebelumnya mengalami demam tinggi, meriang, hingga sempat flu dan batuk. Saat mengeluhkan gejala COVID-19, ia sudah curiga dirinya terpapar hingga akhirnya memutuskan untuk dites swab Corona.

“Terakhir swab tanggal 8 Februari negatif, Sabtu kemarin antigen negatif. Dan semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk, panas tinggi, sesak napas,” tulis Ashanty beberapa waktu lalu saat dirinya mengumumkan positif COVID-19.

Mengidap autoimun, apakah Ashanty berisiko mengalami gejala COVID-19 berat?

“Ya prinsipnya bahwa secara khusus tentu (bisa lebih parah), kalau memang dia autoimun kemudian kena COVID-19 maka ini kan komorbid. Ini tergantung juga dari kondisi dia, apakah memang saat itu dia lagi keadaan infeksi, ada demam juga, tambah kena COVID-19, itu akan memperburuk keadaan,” jelas dokter spesialis penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Prof Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH. (lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA