Rabu, 23 Juni 2021

Nikmatnya Makan Durian Sambil Lihat Air Terjun Curug Pitu di Banjarnegara

SMOL.ID, BANJARNEGARA – Wisata alam pedesaan masih menjadi tempat favorit saat pandemi COVID-19. Contohnya obyek wisata air terjun Curug Pitu ini.

Curug Pitu berlokasi di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Selain bisa menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa makan buah durian di samping air terjun.

Menariknya, wisatawan juga bisa memilih langsung buah durian dari pohon. Perlu diketahui bahwa area obyek wisata Curug Pitu ini merupakan sentra buah durian di Banjarnegara.

Niban, pengelola obyek wisata Curug Pitu mengatakan, saat musim durian, ada daya tarik tambahan di obyek wisata ini. Wisatawan dapat menikmati buah durian di samping air terjun.

“Kalau pas musim durian seperti saat ini, wisatawan dapat makan buah durian di sekitar air terjun. Jadi bisa menikmati suasana alam, juga bisa sambil makan buah durian. Dan wisatawan bisa memilih sendiri durian yang di pohon, nanti ada yang memetikkan,” jelasnya, Minggu (21/2/2021).

Makan durian di samping air terjun Curug Pitu Banjarnegara/dtc

Biasanya, musim durian di sekitar obyek wisata Curug Pitu ini terjadi mulai Bulan Januari hingga Maret. Namun di luar bulan tersebut, wisatawan ini juga tetap bisa menikmati pemandangan alam air terjun Curug Pitu.

“Biasanya musim durian ini mulai Januari sampai Maret. Tetapi di luar itu wisatawan tetap bisa menikmati suasana air terjun. Curug Pitu adalah wisata air terjun tingkat tujuh dengan ketinggian mencapai 30 meter,” terangnya.

Untuk tiket masuk, Niban menyebut wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 4 ribu. Namun, untuk tambahan makan buah durian, tambahan biaya tergantung besar dan kecilnya buah durian.

“Kalau masuk ke obyek wisatanya hanya Rp 4 ribu. Tetapi kalau untuk durian, harganya beragam. Mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu per buah. Tergantung besar dan kecilnya buah durian,” jelasnya.

Salah satu wisatawan asal Purwokerto, Wijayanti, mengaku sengaja mencoba sensasi makan buah durian langsung di kebunnya. Apalagi kebun durian berada di obyek wisata air terjun.

“Biasanya makan buah durian itu di tempat yang menjual durian di pinggir jalan. Tetapi di Curug Pitu sensasinya berbeda, bisa makan sekaligus menikmati suasana alam,” tuturnya.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA