Rabu, 21 April 2021

MTA Berduka, Ketua Umum Ustaz Achmad Sukino Berpulang

SMOL.ID – KARANGANYAR – Majelis Tafsir Alquran (MTA) berduka, ketua umum Al Ustaz Achmad Sukino berpulang setelah dirawat di RS Dr Moewardi beberapa lama, pukul 03.45 Kamis dini hari. Belum ada informasi sakit yang diderita, namun Sabtu lalu masih mengisi kajian ba’da subuh di radio MTS. Jenazahnya menurut rencana akan dimakamkan di Kaliboto, Karanganyar jam 14.00.

‘’MTA Berduka, telah berpulang dalam dekapan kasih sayang Allah Al Ustaz/Bapak/Ayahanda/Guru kita Al Ustaz Achmad Sukino tadi malam di RSDM Solo jam 03.45. Mohon doa terbaik antunna semua mjih insya Allah syurga sudah menanti,’’ demikian pesan lewat Whatshapp berantai yang masuk lewat grup.

Selama ini suara Ustaz Sukino masih terdengar lantang lewat radio MTA yang direlay hampir belasan radio di seluruh nusantara lewat rekaman kajian ahad pagi. Sungguhpun selama pandemi ini jihad pagi, demikian forum itu disebut, sudah berhenti karena larangan berkerumun.

Duka mendalam dari para anggota MTA dan umat muslimin semua karena selama ini organisasi itu aktif menggelorakan dakwah meski ada yang tidak setuju juga. Sejumlah sekolah, pondok pesantren sudah dibangun dengan nama SD, SMP SMA MTA,
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu. (joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA