Rabu, 21 April 2021

Monkey D Luffy hingga Roronoa Zoro, Karakter Terpopuler One Piece

SMOL.ID, JAKARTA – Hasil survei sementara tentang karakter terpopuler di manga One Piece dipublikasikan pekan ini. Dari banyaknya karakter ciptaan Eiichiro Oda, ada 10 karakter teratas yang masuk.

Hasil jajak pendapat popularitas karakter One Piece yang dipublikasikan situs resmi, Monkey D Luffy berada di posisi pertama.

Di lokasi berikutnya ada Roronoa Zoro, Sanji, Trafalgar Law, Portgas D Ace, Nico Robin, Nami, Sabo, Boa Hancock, dan posisi buncit ditempati oleh Shanks.

Poling yang dibacakan secara streaming di Youtube itu bernama kontes popularitas karakter One Piece: WT100. Dalam situsnya, mereka mencatat lebih dari 174 negara dari seluruh dunia yang memilih karakter One Piece tersebut.

“One Piece telah menjadi sensasi internasional dan manga terlaris sepanjang masa. Manga One Piece juga mencapai tonggak sejarah dengan penerbitan bab ke-1000 awal Januari 2021,” tulis keterangan penyelenggara poling tersebut, seperti dilansir dari Anime News Network, Jumat (26/2/2021).

“Kami merayakannya dengan bertanya kepada dunia: siapakah karakter populer Anda?” sambungnya.

Penyelenggara kontes mempertanyakan pada publik, apakah karakter yang terkuat itu adalah paling manis, baik, terkuat, atau memang terhebat ketimbang karakter-karakter lainnya.

“Kejutan apa yang menanti kita? Ketika nilai dan cara berpikir tak terhitung jumlahnya untuk menciptakan karakter 100 TOP Dunia. Karakter mana yang akan muncul sebagai satu-satunya terpopuler,” tulis penyelenggara.

Saat ini, manga One Piece mencapai bab ke-1005 akhir pekan ini atau 28 Februari 2021. Petarungan antara kelompok Topi Jerami versus Kaido masih berlangsung di Onigashima.

Jelang perilisan, spoiler manga One Piece 1005 adalah saat Sanji menjadi tawanan dari Black Maria dan meminta bantuan Nico Robin. Ia berteriak karena menjadi tawanan Black Maria di lantai tiga kastil Onigashima.

Nico Robin pun muncul di hadapan Black Maria dan langsung menyerangnya dengan jurus tangan besar.

Pertarungan melawan Black Maria masih belum berakhir. Di akhir manga One Piece 1005, Nico Robin, Brook, dan Sanji masih melawan Black Maria.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA