Rabu, 21 April 2021

Semarang Masih Tergenang Banjir, Jenazah Hendak Dimakamkan Ini Dibawa Pakai Perahu

SMOL.ID, SEMARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang membantu proses pemakaman warga yang terdampak banjir. Perahu fiber dan perahu karet dikerahkan untuk mengangkut jenazah dan keluarga menerobos banjir menuju pemakaman.

BPBD mendapat laporan adanya warga yang membutuhkan bantuan karena ada anggota keluarga yang meninggal di Trimulyo, Kecamatan Genuk, Semarang. Rumah duka memang tidak terendam air namun akses jalan kebanjiran bahkan sampai pinggang orang dewasa.

Sekitar pukul 10.00 WIB tadi, BPBD Kota Semarang dan Sarda Jateng membawa empat perahu namun hanya terpakai dua. Satu perahu untuk keranda dan jenazah, dan satunya untuk membawa keluarga.

“Betul tadi anggota BPBD dibantu komunitas relawan,” kata Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (26/2/2021).

Petugas dan relawan menggiring perahu karet hingga ke lokasi yang banjirnya lebih dangkal di alur Pantura, Genuk. Di lokasi yang lebih dangkal itu, sudah menunggu ambulans untuk membawa jenazah ke pemakaman Nyangkringan, Genuk.

“Pemakaman lancar tanpa kendala,” kata Lurah Trimulyo, Katarina, saat dihubungi wartawan secara terpisah.

Untuk diketahui, daerah Genuk memang menjadi daerah di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang masih terendam banjir. Jalur Pantura yang masuk di wilayah Genuk pun masih terendam air.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA