Rabu, 21 April 2021

Kembali Jawab Isu Maju Pilgub DKI, Gibran Sebut PR di Solo Banyak Banget

SMOL.ID, SOLO – Resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkomitmen bekerja hingga masa jabatannya selesai. Dia kembali menjawab isu dirinya yang akan maju ke Pilgub DKI Jakarta dengan bicara ada banyak pekerjaan rumah di Solo.

“Ya pasti (menyelesaikan masa jabatan). PR-nya banyak banget,” kata Gibran saat dijumpai di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (27/2/2021).

Terkait isu dirinya bakal maju ke Pilgub DKI Jakarta, Gibran kembali berujar dirinya tidak pernah menanggapi. Dia mengatakan ingin fokus bekerja di Solo.

“Emangnya yang ngomong itu saya? Kan nggak. Saya nggak pernah menanggapi itu, nggak pernah statement apa-apa. Kita di Solo dulu. Isu itu juga berkembang sebelum saya dilantik, mosok sebelum dilantik mikir Jakarta. Nggak, nggak, nggak, kita selesaikan Solo dulu,” kata dia.

Ditanya soal kemungkinan Pilkada serentak 2024, Gibran menyerahkan keputusan kepada pemerintah pusat. Sedangkan terkait sikapnya, dia menyerahkan hal tersebut kepada masyarakat Solo, termasuk kemungkinan dirinya akan maju Pilkada Solo periode kedua.

“Semua sesuai keinginan warga Solo saja. Kalau nggak dipilih dua periode, ya udah. Tapi kita nggak mikir itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa telah resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026 pada Jumat (26/2). Namun masa jabatan bisa saja berakhir pada 2024 jika pemerintah pusat menetapkan dilakukan Pilkada serentak pada 2024.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA