Rabu, 21 April 2021

Ragam Keringanan Servis Mobil Terdampak Banjir

SMOL.ID – JAKARTA – Curah hujan yang tinggi di beberapa daerah menimbulkan banjir di beberapa wilayah. Tak cuma di Jakarta, banjir juga melanda sejumlah daerah seperti di Semarang, Jawa Tengah.

Tak sedikit mobil-mobil yang terdampak banjir. Jika tidak segera diperbaiki, mobil yang terendam banjir itu bisa rusak semakin parah.

Untuk itu, beberapa agen pemegang merek (APM) memberikan layanan keringanan servis mobil terdampak banjir. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan berupa pemeriksaan gratis dan layanan lainnya yang dapat dimanfaatkan konsumen Suzuki yang terdampak banjir di Semarang. Untuk kendaraan roda empat Suzuki, layanan ini berlaku 17 hingga 28 Februari 2021. Selain pemeriksaan kendaraan yang terkena banjir secara gratis, Suzuki juga memberikan diskon biaya pengangkutan kendaraan dari lokasi banjir ke dealer atau bengkel resmi, serta diskon suku cadang kendaraan.

“Kami menggratiskan biaya general check-up untuk mobil. Kami juga mendiskon biaya pengangkutan kendaraan Suzuki dan suku cadang resmi Suzuki. Semoga apa yang kami upayakan ini dapat membantu meringankan beban konsumen dalam melalui masa-masa sulit,” terang Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, baik yang masih dalam masa garansi maupun di luar masa garansi, namun tidak diasuransikan. Untuk mengikuti program ini, konsumen pemilik mobil Suzuki hanya perlu menghubungi atau mendatangi dealer PT Sejahtera Sunindo Trada yang beralamat di Jl. Pemuda No. 65, Pandasari, Semarang Tengah. Di sana, konsumen akan mendapatkan free general check-up untuk mobil yang terkena banjir, diskon biaya pengangkutan kendaraan Suzuki serta diskon suku cadang resmi Suzuki.

2. Hyundai

Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga turut membantu korban banjir. Dengan program “Hyundai Peduli Banjir” Hyundai bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui berbagai layanan tambahan.

“Hyundai Peduli Banjir” mulai berlaku dari 24 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021 untuk seluruh pelanggan Hyundai. Program ini mencakup beberapa wilayah seperti Jawa dan Bali, khususnya wilayah Jakarta. Pelanggan yang terkena dampak banjir bisa mendapatkan manfaat berupa hemat biaya jasa dan suku cadang sebesar 20%, serta gratis layanan towing atau derek yang tersedia bagi pelanggan khususnya mereka yang tidak memiliki asuransi kendaraan.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen global Hyundai serta upaya untuk mengedepankan layanan yang fokus kepada pelanggan. Kami ingin memberikan dukungan dengan segala upaya yang dapat kami lakukan. Melalui program ini, besar harapan kami untuk dapat meringankan beban pelanggan khususnya yang terdampak di masa yang sulit ini. Peran yang ingin dijalankan oleh Hyundai lebih dari sebuah perusahaan otomotif, kami juga memiliki peran penting bagi masyarakat, dan sebagai perusahaan yang memiliki visi “Progress for Humanity”,” kata SungJong Ha, President Director HMID.

Untuk mendapatkan layanan program “Hyundai Peduli Banjir”, pelanggan bisa melakukan reservasi melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 atau menghubungi dealer terdekat di sekitar tempat tinggal. Kemudian tentukan penjadwalan penjemputan untuk jasa towing atau derek, dan tim Hyundai akan segera mengunjungi lokasi yang disepakati. Selanjutnya proses servis, dealer Hyundai akan mengkonfirmasi permintaan pelanggan dan teknisi memulai pengerjaan. Penyelesaian, di mana pelanggan akan menyelesaikan pembayaran dengan penawaran hemat biaya yang berlaku.

Terdapat 18 jaringan dealer HMID di Jawa dan Bali yang mengikuti program ini, seperti: Hyundai Simprug, Hyundai Serpong, Hyundai Ciputat, Hyundai Cibubur, Hyundai Sunter, Hyundai Kalimalang, Hyundai Cilandak, Hyundai Pancoran, Hyundai Sawah Besar, Hyundai Soekarno Hatta, Hyundai Cihampelas, Hyundai Cirebon, Hyundai Solo Baru, Hyundai Adisucipto, Hyundai Wiyung, Hyundai Gubeng, Hyundai Waru, dan Hyundai Gatot Subroto Bali.

3. Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melaksanakan program Service Campaign “Hino Peduli Banjir” yang berlangsung selama bulan Februari 2021 hingga Maret 2021. Konsumen Hino dapat memanfaatkan program ini dengan langsung mendatangi dealer Hino terdekat dan bisa mendapatkan diskon suku cadang hingga 35% dan diskon jasa servis hingga 50%.

Selain itu, Hino juga memberikan gratis pengecekan 55 item (Free Check-Up Campaign) pada kendaraan yang terdampak banjir, antara lain mesin, transmisi, propeller shaft, rear axle, system hydraulic, sistem rem dan roda, sistem kemudi, sistem suspensi, sistem kelistrikan, bodi kendaraan dan lainnya. Program ini berlaku khusus bagi pelanggan Hino yang kendaraan bisnisnya terkena musibah banjir.

Program Hino Peduli Banjir juga diberikan pada customer yang membutuhkan servis di lokasi mereka, jika unit kendaraan mereka tidak dapat menjangkau ke dealer terdekat.

“Musibah yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan kami yang kendaraannya terendam banjir. Oleh karena itu, kami menyediakan Program Hino Peduli Banjir 2021 agar membantu unit customer bisa segera beroperasi kembali, dan meringankan beban biaya perbaikan mereka. Program ini sekaligus menjamin layanan purna jual Hino sebagai yang utama dalam menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari customer,” ujar Irwan Supriyono, After Sales Service Director HMSI.

4. Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan program perawatan yang ditujukan untuk konsumen mobil Mitsubishi Motors yang terdampak banjir.

“Mitsubishi Peduli Banjir” diselenggarakan pada periode 22 Februari-31 Maret 2021 di seluruh dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia dengan fasilitas 3S. Konsumen model kendaraan Mitsubishi Motors yang terdampak banjir dapat memanfaatkan keuntungan program “Mitsubishi Peduli Banjir” dengan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care (0804-1-300-300).

Adapun manfaat yang diberikan kepada konsumen melalui program ini sebagai berikut:

– Suku cadang: diskon harga suku cadang sebesar 20%
– Jasa: diskon biaya jasa 10%
– Layanan towing: gratis biaya towing untuk kendaraan dalam masa garansi di bawah 3 tahun dan dalam radius di bawah 50 km. Mobil di luar masa garansi atau di atas 3 tahun dengan jarak radius hingga 30 km diberi diskon 50%.

“Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan untuk melindungi konsumen dan kendaraannya melalui layanan purna jual khas Mitsubishi One, kami ingin turut meringankan beban konsumen Mitsubishi Motors yang kendaraannya terdampak dengan program Mitsubishi Peduli Banjir. Kami berharap Anda selalu dalam keadaan sehat dengan kondisi kendaraan prima untuk menunjang berbagai aktivitas dan kebutuhan keseharian,” ungkap Eichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

(aa/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA