Rabu, 21 April 2021

Hadiri Peresmian Huntara Desa Tumanggal, Rofik Hananto Kembali Berikan Bantuan

SMOL.ID – PURBALINGGA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. (Minggu, 28/02/21).

Huntara atau Hunian Sementara merupakan tempat hunian yang dibangun untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana tanah bergerak di Dusun Pagersari.

Selain menurunkan team untuk memberikan bantuan saat musibah bencana tanah bergerak terjadi, Rofik juga menyampaikan bulan lalu pihaknya telah mengajukan bantuan berupa sembako ke BUMN Mitra Kerja Komisi VII untuk diberikan kepada korban bencana tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan.

“Insya Allah pekan ini akan diberikan melalui Ibu Kades dan Lazizmu. Semoga bisa membantu meringankan beban derita korban bencana alam ini,” kata Rofik saat peresmian Hunian Sementara (Huntara) korban tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (28/02).

Bupati Purbalingga mengatakan, beberapa waktu lalu Desa Tumanggal diuji dengan bencana tanah bergerak, cukup banyak yang terdampak, kurang lebih ada 100 rumah, 17 rumah diantaranya rusak berat, sehingga mengharuskan 190 KK mengungsi di beberapa tempat agar keselamatan terjaga karena rumah terancam.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muhammadiyah khususnya kepada MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Purbalingga yang telah berkontribusi bantuan kemanusiaan membangun 13 Huntara,” kata Bupati.

Bupati berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk bisa bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan dan bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga.

Acara peresmian ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg. Pada kesempatan itu, dia menyerahkan dana tanggap bencana yang dihimpun dari LazizMU senilai Rp 30 juta.

“Atas nama PWM, kami menyampaikan apresiasi kepada PDM, MDMC dan Lazismu Purbalingga yang hari ini diresmikan 13 Huntara. Lazismu Jateng dan PWM juga memberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa memberi stimulasi dan bisa bermanfaat,” kata Tafsir. (Dimas D. Pradikta/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA