Rabu, 21 April 2021

Jokowi Pantau Vaksinasi Massal untuk Pedagang di Pasar Beringharjo Yogya

SMOL.ID, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi massal tahap 2 untuk pedagang dan pelaku ekonomi di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta. Sebelumnya Jokowi juga meninjau vaksinasi di Pasar Beringharjo.

Pantauan di lokasi, mobil Jokowi tiba pukul 09.29 WIB di depan gerbang masuk Benteng Vredeburg. Mengenakan kemeja putih, celana kain hitam dan sneakers hitam kombinasi putih, Jokowi berjalan dari depan gerbang menuju ke dalam benteng.

Tampak dalam kesempatan itu Jokowi didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Selanjutnya Jokowi beserta rombongan masuk ke dalam benteng tersebut.

Sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi diagendakan meninjau vaksinasi massal untuk pedagang Pasar Beringharjo dan pelaku usaha di kawasan Malioboro tanggal 1 Maret 2021 ini. Selain itu, dijadwalkan Jokowi akan menggunakan KRL menuju Solo.

“Jadi hanya 2 agenda di sini (Kota Yogyakarta), yang pertama beliau menyaksikan vaksinasi massal untuk pedagang, PKL, pedagang pasar (Beringharjo) dan pelaku usaha Malioboro,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat ditemui di Rumah Sakit Pratama, Kota Yogyakarta, Jumat (26/2/2021).

“Yang kedua, beliau (Jokowi) besok naik KRL dari Stasiun Tugu (Stasiun Kereta Api Yogyakarta) ke Stasiun Solo, cuma itu saja,” lanjut Haryadi.

Terkait hal tersebut, Haryadi mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) agar tidak terjadi kerumunan. Pasalnya berkaca dari kunjungan Jokowi di Maumere, NTT beberapa hari lalu antusias masyarakat memicu timbulnya kerumunan.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA