Beranda News Pati Bupati : TMMD Masih Dibutuhkan Masyarakat

Bupati : TMMD Masih Dibutuhkan Masyarakat

0
Bupati : TMMD Masih Dibutuhkan Masyarakat

SMOL.ID – PATI – Bupati Pati Haryanto menegaskan bahwa TMMD masih dibutuhkan masyarakat. Hal itu dikemukakannya, hari ini (2/3), saat membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun Anggaran 2021 di desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan.

TMMD kali ini, lanjutnya, dilaksanakan di dua desa yakni Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan dan Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim, perwakilan Kapolres, Camat Jakenan, Baznas, dan instansi terkait.

Bupati Pati Haryanto menyambut baik program TMMD di dua desa ini.

“Apalagi program ini memang masih dibutuhkan oleh masyarakat”, tutur Bupati.

Lebih lanjut, Haryanto menyebut bahwa Desa Tondomulyo tergolong desa yang sering banjir sehingga layak mendapatkan program TMMD.

“Saat ini hampir semua infrastruktur di setiap desa jauh lebih bagus karena didukung adanya dana desa. Dan alhamdulillah juga ada program TMMD yang masih dilaksanakan untuk mendukung serta mendorong motivasi masyarakat, menumbuhkembangkan swadaya yang merupakan sinergitas TNI, Polri serta Pemda, seperti contohnya saat ini, programnya adalah rabat beton”, jelasnya.

Tentang program TMMD yang di dua desa tersebut Bupati menyebut rincian program TMMD yang dilaksanakan untuk desa Tondomulyo kecamatan Jakenan, di mana sasaran pokoknya ialah betonisasi jalan desa yang berjarak 425 meter lebar 4 meter tebal 15 cm, kemudian juga ada rehab RTLH sebanyak 2 unit.

“Untuk Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo sasaran pokok Betonisasi jalan desa berjarak 640 meter lebar 4 meter dan tebal 12 cm. Ada pula rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, serta rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati”, tambahnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari dinas terkait secara simbolis yakni sembako 20 paket dari Dinsos, masker kesehatan 200 pcs dari DKK, benih ikan 3.000 ekor, terpal dan pakan ikan dari Dislautkan, alat kebersihan masjid dari Kemenag, bantuan RTLH 4 unit dari Disperkim serta bantuan RTLH sebanyak 2 unit dari Baznas. (fn2 /FN /MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here