Rabu, 21 April 2021

‘’GO-LAK’’ Solusi Pelayanan Administrasi Kependudukan

SMOL.ID – KEBUMEN – Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH me-launching program pelayanan administrasi kependudukan yang dinamakan “GO-LAK” (Go Layanan Administrasi Kependudukan), Kamis (4/3/21) di Ponpes Al Kahfi Somalangu, Kebumen.

Launching ditandai penyerahan simbolis KTP dan KK dari Bupati kepada perwakilan santri putra dan putri Ponpes Al Kahfi. Turut hadir mendampingi Kadispendukcapil, Kadisperkimlh, Pengasuh Ponpes Alkahfi Gus Fauhan Fawaqih, Ketua RMI Gus Fachrudin Ahmad Nawawi dan Kabag Prokopim

Sebagaimana diketahui, program “GO-LAK” merupakan wujud salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen dalam upaya pelayanan jemput bola, mendekatkan dan memudahkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kebumen dengan tagline “ora antri, ora suwe, cepet dadi”.

“Alhamdulillah hari ini salah satu program 100 hari kami yaitu Go Lak dapat diwujudkan. Dengan program ini perekaman administrasi kependudukan akan jauh lebih mudah, lebih dekat, efektif dan hemat biaya karena pemerintah yang datang ke masyarakat,” kata Bupati.

Bukti pelayanan lebih dekat diwujudkan dengan disediakannya ruang perekaman khusus untuk para santri ponpes. “Selama tiga hari, kita membuka pelayanan adminduk di Ponpes Somalangu, tetapi nantinya Insyaallah perekaman seperti ini hadir untuk seluruh pondok pesantren di Kabupaten Kebumen,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan dalam waktu dekat, Pemkab Kebumen juga akan menyiapkan mobil pelayanan kependudukan dan anjungan pelayanan adminduk elektronik layaknya ATM. “Dalam waktu tiga bulan, kami juga akan menghadirkan mobil adminduk dan anjungan adminduk elektronik. Hal ini untuk mempermudah layanan di pegunungan yang notabene sulit dijangkau,” ungkapnya. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA