Rabu, 21 April 2021

Banjir Apresiasi, Team Sibat Sirukem Sukses dalam Program Pencegahan Covid-19

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Kinerja Team Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Sirukem, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara dalam rangka kegiatan penguatan percepatan respon covid-19 yang merupakan program dari PMI Pusat, IFRC dan USAID mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, Minggu (7/3/21).

Sekretaris PMI Kabupaten Banjarnegara Titho Agus Wigono mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara mengatakan kerja keras, loyalitas dan dedikasi kawan-kawan Team Sibat Desa Sirukem, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara dalam rangka pelaksanaan program tidak diragukan, analisa hasil kegiatan serta pencapaian program yang berjalan selama satu bulan mencapai 100% atau secara garis besar telah rampung dilaksanakan.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kami sampaikan kepada kawan kawan Team Sibat Desa Sirukem yang telah dengan antusias, semangat dan kerja keras melaksanakan amanah program yang diberikan, semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat” paparnya.

Lebih jauh Titho mengatakan, meski pada awalnya merasa deg degan dan sedikit pesimis dengan mepetnya waktu program serta time line yang direncanakan, namun hal tersebut dijawab dengan lugas dan totalitas oleh kawan kawan dengan tanpa lelah berkarya melayani untuk kemanusiaan.

Komandan Sibat Desa Sirukem, Kecamatan Kalibening Anto Waluyo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Team serta kerja sama yang baik dengan semua pihak sehingga kegiatan Program dapat berjalan degan baik dan lancar. “Mewakili kawan kawan kami sampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Banjarnegara atas kepercayaan yang diberikan, serta kepada Kepala desa dan perangkat atas kerjasama yang baik dan tak lupa juga kepada stake holder seperti Koramil, Polsek, Puskesmas dan PMI Kecamatan Kalibening serta Bidan Desa yang selalu aktif mendampingi kami dalam berkegiatan,” paparnya.

Selama satu bulan ini berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka Percepatan Penanganan respon Covid 19 seperti, spraying disinvektan di lokasi umum dan rumah tangga, pelatihan pembuatan cairan disinvektan bagi warga, jogo tonggo, skrining di Perbatasan dan kegiatan kelompok masyarakat, Pembagian ratusan masker dan Handsanitizer, Sosialisasi dan promosi kesehatan dan Protokol kesehatan ke berbagai element masyarakat, distribusi sembako bagi penyintas covid, pembuatan dan pemasangan sarana cuci tangan di 16 lokasi, penerapan protokol kesehatan, edukasi anak anak, posyandu desa, umpan balik hotline atau layanan tanya PMI, serta ngamen kemanusiaan.

Pihaknya berharap Team Sibat Desa Sirukem terus eksis dan tidak berhenti sampai disini untuk terus berkarya melayani masyarakat dan kegiatan sosial kemanusiaan membantu tugas pemerintah di desa.

Sementara itu Kepala Desa Sirukem Rofik Afifudin berharap meski program telah usai namun team Sibat dapat terus aktif dalam mengawal dan membantu masyarakat menjadi lebih paham tentang mitigasi bencana alam dan pencegahan covid 19. “teruslah berkarya bersama dalam melayani masyarakat dan memajukan desa Sirukem, terima kasih atas dedikasi dan karya nyata yang selama ini telah dilakukan oleh Team Sibat, semoga terus konsisten bergerak bersama dalam bidang kemanusiaan” paparnya. (alw/dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA