Rabu, 21 April 2021

KLB Partai Demokrat, DPC Karanganyar Siap Gugat Peserta Jika Hak Suaranya Dibajak

SMOL.ID – KARANGANYAR – Hadapi digelarnya Konggres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat yang mengukuhkan Moeldoko sebagai ketua baru, DPC Partai Demokrat Karanganyar pasang kuda-kuda. DPC Partai Demokrat Karanganyar ancam akan menggugat pihak-pihak yang membajak suaranya untuk digunakan sebagai utusan peserta pada KLB itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi menegaskan, DPC Partai Demokrat Karanganyar menolak KLB dan tetap setia kepada Ketua Umum Agus Hari murti Yudhoyono.

Selain itu DPC Partai Demokrat Karanganyar menegaskan tidak pernah membuat surat kuasa apapun untuk mengutus ataupun menunjuk seseorang atau siapapun untuk mewakili hadir pada KLB tersebut.

“Inilah pernyataan dan sikap resmi saya selaku pemilik suara yang sah juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar terhadap digelarnya KLB,” tandasnya, Minggu (7/3).

Tri Haryadi menjelaskan seluruh pengurus Partai Demokrat Karanganyar solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum AHY dan Ketua Majelis Tinggi SBY mulai tingkat PAC hingga ranting. Meski begitu pihaknya perlu melakukan antisipasi melalui pernyataan resmi partai jika terjadi pembajakan hak suara pada digelarnya KLB itu.

Lebih lanjut Tri Haryadi mengatakan sesuai AD/ART partai disebutkan KLB dinyatakan sah jika mendapat persetujuan Ketua Majelis Tinggi. Sedangkan dalam hal ini Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono SBY menolak keras adanya KLB

Untuk itulah dirinya bersama Ketua DPC Partai Demokrat Se-Soloraya sepakat bulat melawan hasil KLB dan menganggap sebagai kudeta terhadap Ketua Umum AHY. “Kami bersama pengurus DPC Se-Soloraya sudah fix menolak KLB,” ungkapnya.

Bahkan komunikasi antar mayoritas pengurus partai Demokrat mayoritas Se-Jateng solid dan meyakini KLB tidak bisa digelar karena dasar legalitasnya lemah. “Saya yakin KLB itu lemah dari sisi legalitas. Itu namanya kudeta terhadap partai,” pungkasnya.(Joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA