Rabu, 23 Juni 2021

Maknyus! Nikmatnya Sate Kambing Muda Pak Yani Purwokerto

SMOL.ID – PURWOKERTO – Lagi lewat atau sengaja mampir di daerah Purwokerto?

Yuk coba singgah di Sate Kambing Muda Pak Yani.

Menurut informasi Sate Kambing Muda Pak Yani ini merupakan salah satu kuliner yang menjadi icon Purwokerto, Banyumas. Lokasinya pun sudah terdaftar di Google maps, jadi calon pengunjung tidak perlu takut tersesat.

Aslinya yang punya bernama Pak Mahyan asal Purbalingga entah mengapa dia justru dikenal sebagai Pak Yani, bakul sate dari Purwokerto. Karena itu, brand yang kini popular adalah Sate Pak Yani.

Pak Yani (kiri), CEO smol.id Sasongko Tedjo, Wakil Bupati Banyumas Sadewo, dr Tangguh di Warung Sate Kambing Muda Pak Yani, Purwokerto. (Dimas/aa/smol)[/caption]

Sate Kambing Muda Pak Yani ini cukup ramai tiap harinya. Mulai dari anak muda yang dateng bersama komunitasnya, hingga keluarga yang sengaja makan bersama di Warung Sate Kambing Muda Pak Yani ini.

Nama Sate Kambing Muda juga mengartikan bahwa kambing yang digunakan untuk sate adalah kambing yang masih muda sekitar 3 hingga 5 bulan. Tak heran kalau Sate Kambing Muda Pak Yani ini menyediakan sate dengan daging yang sangat lembut dan empuk.

Sate Kambing Muda Pak Yani ini dihidangkan diatas hotplate dengan bumbu kecap, kacang, dan sambal yang sengaja dipisahkan dari satenya. Irisan bawang merah dan tomatpun juga demikian.

Nah ada tips nih, sebelum kalian mencocolkan sate ke bumbu kacangnya, alangkah baiknya kalo ditaburi dulu pake lada putih yang telah disediakan, dijamin makin maknyuss! 

Tak hanya menu sate kambing muda saja, Pak Yani juga menyediakan menu tongseng kambing dan gule yang tentunya tak kalah lezat ya. Bagi pecinta makanan berkuah seperti gule, kalian wajib mencobanya.

Recomended banget nih Sate Kambing Muda Pak Yani. Kapan-kapan wajib mampir lagi nih kalo kesini. Dagingnya yang empuk dan bumbunya yang pass emang bikin pengen balik terus.

Jl. Moch. Yamin No. 29 Purwokerto
Selatan Samsat, Phone 0281-6843987

Ruko PJKA Blok A No. 17,
JL Jenderal Sudirman, Purwokerto
Stasiun Timur, Phone 0281-635021

(Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA