Selasa, 22 Juni 2021

Dies Natalis Unnes Ke-56, FIP Gelar Seminar Internasional The 2nd ISEHT 2021

SMOL.ID – SEMARANG – Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes gelar seminar internasional the 2nd ISEHT 2021 dengan topik “Beyond Global Pandemic: New Challenges and Innovation in Digital Learning” pada hari Selasa, (23/3) dalam rangka Dies Natalis Unnes ke-56.

Seminar Internasional tersebut diikuti kurang lebih 700 peserta, serta pemakalah juga dosen, peneliti, guru dan mahasiswa dari berbagai afiliasi perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri yang dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan Youtube.

“Setelah mengikuti seminar ini diharapkan dapat saling membagi perkembangan ilmu pengetahuan dalam menghadapi tantangan dan inovasi digital selama pandemi. Luaran kegiatan seminar dapat dijadikan saran bagi para pemangku kebijakan, akademisi dan berbagai pihak dalam menghadapi tantangan dan inovasi digital selama pandemi. Selain itu, menambah Kerjasama dengan speaker dan publisher prosiding terindeks scopus, journal internasional dan book chapter internasional,” Ujar Imam Shofwan M.Pd selaku ketua panitia.

Seminar internasional tersebut merupakan kolaborasi antara FIP Unnes dengan perguruan tinggi di 4 Negara yakni telah hadir narasumber Prof. Sue Grieshaber dari La Trobe University (Australia), Dr. Paul Hopkins dari University of Hull (United Kingdom), Prof. Jianzhong Hong dari Central China Normal University, China.

Prof. Dr. Fathurrokhman, M.Hum selaku Rektor Universitas Negeri Semarang menjadi pembicara kunci dalam seminar tersebut. Salah satu topik yang dibawakan oleh pembicara berjudul “Online Learning and Creative Collaboration Across Boundaries: Challenge and Implication” oleh Prof. Jianzhong Hong dari CCNU, China. Topik tersebut menjelaskan tantangan dan implikasinya antara pembelajaran secara online dan offline di dunia pendidikan. (aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA