Rabu, 21 April 2021

Didemo Warga dan Aliansi Umat Islam, Hotel Aster Karanganyar Memilih Tutup Sementara Waktu

SMOL.ID – KARANGANYAR – Setelah didemo warga dan Aliansi Umat Islam Karanganyar (AUIK) yang dipimpin Fadlun Ali, Rabu (7/4) pemilik Hotel Aster yang terletak di Desa Popongan, Karanganyar Jefry Prasetyo (37) memilih menutup hotelnya untuk sementara waktu. Bahkan Jefry akan menjual hotel tersebut untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Informasi yang dihimpun SMOL.id menyebutkan semenjak beroperasi sekitar 2,5 bulan lalu warga setempat resah karena diduga hotel itu untuk praktik perbuatan mesum. Apalagi diketahui perizinan tempat tersebut semula untuk mess karyawan, namun ternyata digunakan sebagai hotel.

Lagi pula perizinan hotel tersebut hingga sekarang belum kelar karena terkendala prosedur teknis. Akhirnya memicu keresahan warga dan pada Rabu (7/4) puluhan warga ramai-ramai mendatangi hotel tersebut mendesak agar hotel ditutup.

“Berdasarkan pertimbangan matang saya memilih tutup sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan sambil menunggu perkembangan,” kata Jefry Prasetyo disela pertemuan dengan warga yang mendatangi hotel tersebut.

Acara pertemuan atau audiensi sempat alot hingga dua jam tanpa titik temu antara warga, AUIK, Kapolsek Karanganyar AKP Ridwan, Camat Karanganyar, Jamil dan Danramil. Akhirnya setelah melakukan musyawarah internal dengan karyawan, Jefry memutuskan menutup operasional hotel.

Bahkan Jefry juga menyatakan hendak menjual hotel tersebut guna menghindari masalah.

Setelah itu massa bubar dan menutup papan nama hotel dengan seizin pemilik hotel.

Kapolsek Karanganyar Kota AKP Ridwan mengatakan karena sudah tercapai kesepakatan akhirnya hotel ditutup. “Penutupan ini sifatnya sementara belum sampai permanen, sedangkan polisi hanya menyaksikan perundingan,” ujarnya.

Adapun Camat Karanganyar Kota, Jamil menyatakan lega miskomunikasi antara warga dan pemilik hotel bisa terurai setelah pemilik hotel bersedia menutup walau untuk sementara waktu.

“Saya rasa ini win-win solution sehingga ada jalan keluarnya,” ungkapnya.(joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA