Beranda News Semarang Semarang Pastikan Vaksinasi Dijalankan Saat Ramadhan, Bisa Siang Bisa Malam

Semarang Pastikan Vaksinasi Dijalankan Saat Ramadhan, Bisa Siang Bisa Malam

0
Semarang Pastikan Vaksinasi Dijalankan Saat Ramadhan, Bisa Siang Bisa Malam
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (ANTARA/ I.C Senjaya)

SMOL.ID, SEMARANG – Pemkot Semarang belum memutuskan mekanisme pelaksanaan vaksinasi covid-19 saat bulan Ramadhan. Namun dipastikan, vaksinasi tetap dilaksanakan.

“Dipastikan pelaksanaan vaksinasi akan tetap berjalan selama bulan puasa, tapi belum diputuskan akan dilaksanakan malam setelah buka puasa atau siang. Kita lihat situasi terakhir nanti. Bisa siang bisa malam,” jelas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), di Semarang, Rabu (7/4/2021).

Hendi mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan kiai dan ulama terkait pelaksanaan vaksinasi saat berpuasa. Hasilnya, para ulama membolehkan vaksinasi bisa dilaksanakan siang hari dan tidak membatalkan puasa.

“Kami sudah bertemu kiai dan ulama. Sudah disampaikan tidak apa-apa kalau vaksinasi di siang hari, tidak membatalkan puasa,” ujarnya.

Meski demikian, Hendi tetap akan memutuskan kapan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan menunggu situasi terkakhir menjelang puasa.

Yang terpenting saat ini pesan Hendi, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah puasa.

Pada kesempatan yang sama, Hendi juga menyampaikan stok pangan selama Ramadhan. Dipastikan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang ebaran terjaga aman.

“Kami akan turunkan tim untuk mengecek ke pasar-pasar, yang penting stoknya mencukupi,” pungkasnya.(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here