Beranda News Jateng - DIY Bupati Purbalingga Tinjau Obwis yang Rusak Diterjang Angin Kencang

Bupati Purbalingga Tinjau Obwis yang Rusak Diterjang Angin Kencang

0
Bupati Purbalingga Tinjau Obwis yang Rusak Diterjang Angin Kencang
Bupati Purbalingga Dyah Pratiwi meninjau Taman Reptil di Sanggaluri Park yang mengalami kerusakan bagian atap akibat terdampak angin kencang. (ANTARA/HO - Humas Pemkab Purbalingga)

SMOL.ID, PURBALINGGA – Objek Wisata Sanggaluri Park Purbalingga rusak terdampak angin kencang. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi hari ini meninjau ke lokasi ingin melihat langsung kondisi kerusakan Sanggaluri.

“Saya sudah meninjau secara langsung kondisi objek wisata Sanggaluri Park yang terkena dampak kejadian angin kencang yang melanda kawasan ini pada Selasa (6/4) kemarin,” katanya di Purbalingga, Kamis (8/4/2021).

Menurut Dyah, dari kunjungan itu diketahui ada beberapa titik yang mengalami kerusakan salah satunya adalah bagian atap gedung Taman Reptil.

“Kerusakan tidak berpengaruh signifikan dan hanya terjadi pada ruang pamer reptil dengan kondisi atap yang terlepas dan plafon ambruk. Selain itu ada pohon yang tumbang dan menyebabkan kerusakan gazebo,” jelasnya.

Kendati demikian, kerusakan dapat segera ditangani dan diperbaiki sehingga dalam waktu dekat bisa kembali dinikmati wisatawan.

Ia berharap proses perbaikan objek wisata yang dikelola oleh Perumda Owabong tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan target dan harapan.

Sementara itu, Plt Direktur Perumda Owabong Drs Eko Susilo mengatakan, pihaknya menambahkan bagian atap gedung Taman Reptil yang terdampak angin kencang terbuat dari baja ringan.

Kendati bagian atap mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin kencang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, aset reptil yang ada di dalam gedung juga aman, hanya bagian atap saja yang rusak,” katanya.

Dia mengatakan berdasarkan laporan saksi mata yang ada di lokasi, kejadian angin kencang tersebut berlangsung sangat cepat, yakni sekitar lima menit.

“Kejadian juga sangat cepat, terjadi sekitar pukul 15.00 dan berlangsung sekitar 5 menit,” katanya.

Dia menambahkan terkait kejadian tersebut pihaknya telah melakukan penutupan sementara objek wisata Sanggaluri Park.
“Penutupan objek wisata dilakukan sementara karena kami fokus pada upaya penanganan, perbaikan dan kerja bakti, paling lambat Jumat (9/4) sudah tuntas dan setelah itu bisa dibuka kembali,” katanya.(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here