Beranda News Jateng - DIY Cara Unik Mahasiswa STIE AUB Surakarta Bagi 150 Sembako ke Ojol

Cara Unik Mahasiswa STIE AUB Surakarta Bagi 150 Sembako ke Ojol

0
Cara Unik Mahasiswa STIE AUB Surakarta Bagi 150 Sembako ke Ojol
Ketua DPRD Bagus Selo menerima paket sembako dan menyerahkan lagi untuk pengemudi ojol.

SMOL.ID – KARANGANYAR – Pagi-pagi hari Kamis (8/4) sekitar pukul 08.00, mahasiswa STIE AUB Surakarta memesan ojol (ojek online) agar mengantarkan bingkisan sembako ke Ketua DPRD Karanganyar. Tentu saja orderan itu dirasa aneh.

Namun si pengendara ojol tidak peduli itu, yang terpenting dapat orderan. Saat itu juga diantar, dan Ketua DPRD Bagus Selo di ruang kerjanya keluar karena ada ojol mencarinya. Saat keluar dia ternyata menerima kiriman sembako.

‘’Tentu saja aneh sembako diberikan ke saya, sehingga akhirnya sembako itu saya berikan lagi ke ojol tersebut. Ternyata itu cara mahsiswa Himatansi STIE AUB untuk berbagi sembako. Mereka baru keluar memberitahu ketika ojolnya datang dan saya dipanggil keluar ada paket kiriman,’’ kata Bagus Selo.

Menurutnya cara tersebut unik dan menarik. Sebab yang terpenting di saat pandemi seperti ini sangat indah bagi kita untuk berbagi bersama, apapun itu karena banyak kalangan yang mengalami kekurangan, tak terkecuali ojol.

Mereka banyak mengeluhkan orderan turun sampai 75 persen bahkan 90 persen. Sekarang sudah cukup membaik meski belum pulih namun orderan mengantar makanan, paket, sudah mulai banyak. Sehingga berbagi tentu sangat penting.

Herjuno Pramudito mahasiswa STIE AUB yang mewakili panitia mengatakan, sengaja memilih ojol untuk menerima bantuan sembako itu, dengan cara mereka mengantarkan paket sembako tersebut. Sehingga di samping menerima sembako, mereka menerima orderan juga.

‘’Dipilihnya Karanganyar sebagai lokasi meski mereka mahasiswa Solo, karena Karanganyar termasuk daerah mitra bagi STIE AUB. Banyak mahasiswa kuliah kerja nyata di daerah Karanganyar, sehingga tidak ada salahnya jika berbagi ke rakyat daerah ini,” ucapnya. (joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here