Rabu, 21 April 2021

Guru TK Berperan Penting Membentuk Pribadi Anak

Penasihat Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi (Mbak Tia) didampingi Ketua GOPTKI Kota Semarang Liestiyati Iswar Aminuddin memotong tumpeng dan diserahkan kepada pengurus termuda, Mey Purwaningsih, di Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Semarang. (aa)
 
 

 
SMOL.ID – SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting mendidik dan membentuk kepribadian anak.

‘’Mereka adalah calon-calon penerus bangsa masa depan. Karena itu perlu mendapat bimbingan dan asuhan budi pekerti yang baik agar saat remaja dan dewasa mereka menjadi manusia paripurna yang siap pada zamannya,’’tegas Wali Kota dalam sambutan diwakili Sekretaris Daerah Iswar Aminuddin.

Dia mengatakan hal itu dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64
Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Semarang di Gedung Lokakrida, lantai 8 Balai Kota Jalan Pemuda Semarang.

Upacara HUT ditandai pemotongan tumpeng oleh Penasehat GOPTKI Krisseptiana Hendrar Prihadi, istri Wali Kota Semarang. Mbak Tia, panggilan akrab Krisseptiana menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Mey Purwaningsih sebagai pengurus termuda.

‘’Organisasi GOPTKI bertugas membentuk dan mendidik anak-anak usia dini. Sangat penting dan perlu dilakukan penguatan-penguatan kapasitas agar analk-anak menjadi semakin hebat. Selamat ulang tahun,’’ kata Mbak Tia.

Ketua GOPTKI Kota Semarang Liestiyati Iswar Aminuddin mengatakan, anak-anak usia dini merupakan masa usia emas atau golden age. Karena itu harus benar-benar diisi dengan hal-hal yang baik untuk masa depannya.

‘’Tugas tersebut diemban oleh para guru TK. Tugas yang sangat mulia, membutuhkan pengorbanan dan dukungan dari semua pihak,’’ kata istri Sekda Kota Semarang itu merupakan tugas yg sangat mulia.

Hadir pada kesempatan itu Dewan Pengurus Provinsi (DPP) GOPTKI Jateng Indah Mustika SAg, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan lain-lain. Mereka juga disuguhi tari-tarian oleh bocah-bocah belia yang lucu. (aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA