Beranda News Jateng - DIY Wabup Kebumen Apresiasi Penerimaan PBB P2 Naik Meski dalam Sistuasi Pandemi

Wabup Kebumen Apresiasi Penerimaan PBB P2 Naik Meski dalam Sistuasi Pandemi

0
Wabup Kebumen Apresiasi Penerimaan PBB P2 Naik Meski dalam Sistuasi Pandemi

SMOL.ID – KEBUMEN – Pengundian Hadiah Gebyar Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2021 untuk wajib pajak diselenggarakan di Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Rabu (07/04)

“Teriring harapan, pertahankan dan tingkatkan terus kinerja untuk mendukung pelayanan prima dan optimalnya penerimaan pendapatan asli daerah. Karena PBB yang dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah ini menjadi salah satu sumber PAD, dan jika dapat dikelola dengan baik maka akan digunakan untuk membiayai kebutuhan pembangunan di daerah atau secara tidak langsung akan dikembalikan kepada masyarakat dalam membiayai pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah,” ujar Wabup Kebumen Ristawati Purwaningsih saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kebumen.

Wabup Rista mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat beserta stakeholder pengelola, mulai dari para wajib pajak, para camat, para lurah, para kepala desa dan perangkatnya, jajaran pengelola pajak di Pemkab Kebumen dan Bank Jateng Cabang Kebumen karena penerimaan pajak PBB meningkat setiap tahunnya. Wabup Rista juga menyampaikan capaian penerimaan PBB pendapatan dalam 3 tahun terakhir. Yakni pada tahun 2018 sebesar Rp 42,2 miliar, Tahun 2019 sebesar Rp 48,2 miliar dan Tahun 2020 sebesar Rp 48,4 miliar. Bahkan meski pandemi, pada tahun 2020 penerimaan PBB P2 tetap naik.

Sementara itu, Plt. Kepala Bappenda Rini Kristiani menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan motivasi bagi kecamatan, desa/kelurahan atas penanganan PBB dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar PBB di awal waktu sehingga realisasi PBB dari waktu ke waktu terus meningkat.

“Bappenda Kabupaten Kebumen kedua kali melaksanakan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2021, diselenggarakan sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19 melalui live streaming dikarenakan wabah Covid 19 yang belum usai,” ujar Rini. prokopimkebumen (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here