Kamis, 13 Mei 2021

Pos Pengamanan Tangguh, Siap Pantau Pemudik ke Boyolali

SMOL.ID, BOYOLALI – Mengantisipasi datangnya pemudik saat larangan mudik diberlakukan 6-17 Mei, Polresta Boyolali mendirikan 7 titik pos Pengamanan Tangguh. Pos itu akan memantau pergerakan warga selama mudik dilarang dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, mengatakan, pihaknya melaksanakan perintah dari telegram Polda Jateng nomor 260, tanggal 12 April 2021 berisi Pos Pengamanan Tangguh di berbagai titik termasuk Polres Boyolali. .

Dari 7 titik pos yang didirikan, salah satunya di rest area Tol Bale Nglaras KM 487 jalur B Desa Gumukrejo, Teras. Pos ini bertujuan
memantau kegiatan mudik yang mungkin dilakukan warga sebelum larangan mudik berlaku.

“Pos Pelayanan Tangguh ini, tujuannya sebenarnya sebagai tindakan awal sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah untuk menghambat terjadinya kegiatan mudik pada saat bulan puasa dan Lebaran,” katanya.

Di pos itu nantinya, petugas akan melakukan tes usap antigen terhadap warga dari luar daerah yang akan memasuki wilayah Boyolali.

“Pos Pengamanan Tangguh di Kabupaten Boyolali untuk sementara baru satu titik, tetapi akan terus ditambah hingga ada tujuh pos yang berdiri tersebar di wilayah ini,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres begitu memasuki Operasi Ketupat Candi bakal tambah menjadi tujuh pos seluruhnya di Boyolali. Untuk di jalur arteri ada tiga titik, dan selebihnya empat titik di wilayah jalur tol.

eSebanyak 11 pengunjung dari luar Boyolali yang dilakukan tes usap antigen di Pos Rest Area Tol”Bale Nglaras, tetapi mereka hasilnya semua dinyatakan negatif COVID-19..(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA