Kamis, 13 Mei 2021

Rem Blong Truk Mix Cor Seruduk “Temannya”

Truk molen harmet mix cor menabrak truk serupa dan terdorong ke pinggir badan jalan. (aa)

SMOL.ID – KARANGANYAR – Akibat rem blong, sebuah truk molen harmet mengangkut mix cor menabrak “temannya” sesama truk molen harmet mix cor yang sedang melaju di depannya.

Akibatnya truk nopol F 9848 FD ringsek dan truk molen harmet nomor polisi BE 9359 EV di depannya tertabrak bagian belakangnya dan terdorong sampai keluar badan jalan.

Menurut Kasubag Humas Iptu Agung Prawoko, Senin (19/4), peristiwa di jalan raya Dusun Segondang, Desa Girimulyo, Ngargoyoso itu sama–sama melaju dari arah timur ke barat dari Ngargoyoso ke Solo.

Tiba-tiba saat jalanan menurun, truk molen harmet yang dikemudikan Untung Slamet warga Wonosamodro, Boyolali itu mengalami rem blong sehingga lajunya tidak terkendali.

Truk serupa satu perusahaan yang melaju di depannya dan dikemudikan Tugiyo warga Malanggaten, Kebakkramat, tertabrak dari belakang dan terdorong sampai keluar badan jalan.

‘’Sewaktu berangkat kelihatannya baik-baik saja dan tidak masalah dengan sistem pengereman. Karena itu saya juga tidak merasa apa-apa,’’ kata Untung Slamet pengemudi yang tidak menderita apa-apa dan hanya lecet-lecet. Beruntung dua pengemudi itu hanya luka ringan tapi truknya ringsek dengan kerugian materi Rp 40 juta.

Untungnya juga truk sudah dalam keadaan kosong. Sebab jika dalam kondisi penuh muatan akan makin tidak terkendali lajunya. Dua truk itu memang bermaksud pulang ke Solo ke pabriknya setelah mengecor bangunan.

Agung mengimbau kepada para pengemudi apalagi kendaraan berat agar sebelum berangkat memastikan kendaraannya laik jalan. Sebab risikonya sangat besar di jalan raya jika terjadi sesuatu. Beruntung kondisi jalan sepi dan hanya ada dua truk beriringan tersebut.(joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA