Kamis, 13 Mei 2021

Main Long Bumbung Dibubarkan Polisi

Anak-anak Tohudan membubarkan diri setelah dinasehati polisi.

SMOL.ID – KARANGANYAR – Sejumlah anak-anak bubar saat main long bumbung usai salat Subuh di sawah di Thudan, Colomadu karena dibubarkan polisi dari Polsek Colomadu. Tak hanya itu long bumbung yang disebut meriam kaleng mainan mereka juga disita polisi.

‘’Ada laporan warga yang merasa terganggu dengan suara menggelegar dari meriam kaleng atau long bumbung itu. Sehingga karena mengganggu ketertiban umum dan mengganggu warga yang beristirahat,’’ kata Kasubag Humas Iptu Agung Purwoko, Selasa (20/4).

Kisahnya, ada warga yang menulis di facebook soal istirahatnya usai salat Shubuh karena suara long bumbung milik anak-anak tersebut. Mainnya memang di sawah, namun sawahnya mepet dengan perumahan warga sehingga terdengar sekali di telinga.

Unggahan itu disambut anggota Polsek Colomadu yang langsung turun tangan. Ada sekitar empat buah long bumbung disita dari mereka. Berikut spiritus untuk menyalakan long bumbung itu dan beberapa bungkus mercon aneka ukuran yang juga disulut di tempat itu.

Mereka yang main karena kebanyakan bocah-bocah setingkat SD hanya disuruh bubar dan pulang ke rumah. Mereka dinasihati untuk tidak bermain – main long bumbung tersebut sebab berbahaya. Korbannya tahun lalu juga sudah banyak. Baik yang bermain mercon maupun long bumbung.

Memang tidak ada pasal yang mengancam permainan long bumbung itu. Paling kalau keterlaluan ya mengganggu ketertiban umum saja. Dan mereka masih bocah karena itu hasil kreativitas anak-anak. Tapi kalau boleh jangan bermain sesuatu yang membahayakan diri.

Bocah-bocah yang bermain long bumbung itu akhirnya membubarkan diri dan berjanji tidak main – main lagi dengan mercon dan long bumbung.(joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA