Selasa, 22 Juni 2021

Segarnya Soto Lamongan Cak Sandy Sukoharjo, Cocok untuk Buka Puasa

SMOL.ID, SUKOHARJO – Jika Anda jalan-jalan ke Solo jangan lupa mampir ke Warung Soto Cak Sandy di kawasan Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rasanya yang segar dan nikmat membuat soto ini cocok untuk berbuka puasa.

Di warung ini ada tujuh menu soto yang ditawarkan. Salah satunya Soto Lamongan asli yang berisi irisan ayam, telur rebus, sayuran, bihun, dan koya. Sedangkan yang lain yaitu soto uritan, ati ampela, sayap, ceker, balungan, dan kepala.

Soto dengan kuah kuning ini memiliki rasa gurih yang berasal dari koya sebagai ciri khas Soto Lamongan. Koya sendiri merupakan kerupuk udang yang dihaluskan dan ditaburkan di atas kuah soto.

“Kalau yang paling laku Soto Lamongan yang asli, karena memang khasnya kan itu,” kata Manajer Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Pabelan, Sukoharjo Muhammad Fahrurrozi di Solo.

Selain rasa nikmat yang ditawarkan, harga soto tidaklah mahal. Satu porsi hanya Rp13 ribu.

Bagi pengunjung yang menginginkan menu lain, di warung ini juga menyediakan menu lain yakni ayam goreng.

“Ada ayam goreng dengan sambal, kalau menu pelengkap sotonya ada gorengan dan sate ayam,” tuturnya.

Warung ini sebenarnya belum terlalu lama buka, sekitar Maret 2020 lalu namun cukup laris

“Kalau di hari biasa kami bisa menjual sekitar 300 porsi/hari, sedangkan di hari libur bisa sampai 450 porsi/harinya,”

Menurutnya, tingginya animo masyarakat untuk mampir ke warung yang memiliki dominasi warna kuning ini karena letaknya yang cukup strategis, yaitu di perlintasan jalan Solo-Yogyakarta dan Solo-Semarang.

“Kami ada di jalan perlintasan sehingga cukup strategis. Selain itu, bahan yang kami gunakan semuanya segar. Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 07.00-21.00 WIB,” jelasnya.(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA