Kamis, 13 Mei 2021

Antisipasi Mudik Lebaran Lebih Awal, 3 Titik Perbatasan Temanggung Disekat

SMOL.ID, TEMANGGUN – Mengantisipasi pemudik lebih awal, Polres Temanggung mulai menyekat sejumlah titik perbatasan antar kabupaten. Setidaknya ada tiga titik yang menjadi fokus penyekatan dan posko pengamanan (pospam)

“Wilayah hukum Polres Temanggung tidak berbatasan langsung dengan provinsi lain, tapi penyekatan tetap akan dilakukan di daerah perbatasan dengan kabupaten lain,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadhlan di Temanggung, Kamis.

Penyekatan dilakukan menjelang hingga pelaksanaan perayaan Idul Fitri dilakukan di tiga titik, yakni di Kranggan, Bejen, dan Kledung.

“Kecamatan Bejen berbatasan dengan Sukorejo Kabupaten Kendal, Kranggan berbatasan dengan Magelang, dan Kecamatan Kledung berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonosobo,” urainya.

Langkah itu sebagai imbangan Polda Jawa Tengah yang melakukan penyekatan di daerah berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyekatan di daerah perbatasan fokus untuk masyarakat yang datang dari luar daerah Temanggung. Bagi masyarakat berasal dari luar daerah akan diperiksa saat memasuki perbatasan.

“Sesuai petunjuk dari Polda Jawa Tengah, Temanggung menjadi salah satu sasaran mudik, oleh karena itu segala persiapan menjelang hari raya Idul Fitri wajib disiapkan,” ujarnya.

Jika dalam pemeriksaan menemukan masyarakat sengaja mudik dari Jakarta atau daerah lain maka akan melakukan 3T (tracing, testing, treatment) orang tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung untuk melakukan 3T terhadap masyarakat tersebut,” katanya.(lin/amol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA