Kamis, 13 Mei 2021

Pertamina Siagakan Mobil Pembawa BBM Kemasan di Tol Trans Jawa

SMOL.ID – JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiagakan tiga mobil pembawa BBM kemasan untuk mengantisipasi pengendara kehabisan bahan bakar saat menyusuri jalan Tol Trans Jawa di wilayah Jawa bagian tengah.

“Ada tiga mobil niaga yang disiapkan di tiga titik, yaitu pintu keluar Tol Tegal, pintu keluar Tol Weleri, dan pintu keluar Tol Salatiga,” kata Manajer Komunikasi Relasi dan CSR Pertamina Jawa Tengah Brasto Galih Nugroho mengutip keterangan pers di Jakarta, Senin.
Dia mengatakan pengendara bisa menghubungi Call Center Pertamina pada nomor 135 untuk mendapatkan layanan tersebut.
Selain layanan pengisian BBM di ruas tol, Pertamina juga akan menyiapkan stok tambahan dalam mobil tangki terisi penuh yang ditempatkan di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.
Pihaknya menyiagakan 47 mobil tangki di 47 SPBU, baik di Tol Trans Jawa maupun di luar Tol Trans Jawa, utamanya di lokasi-lokasi yang ramai konsumen baik itu di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.
“Kami telah mengaktifkan Satgas BBM dan elpiji untuk melayani kebutuhan energi masyarakat sejak 26 April – 31 Mei 2021,” kata Brasto.
Pertamina juga memastikan akan menyiagakan seluruh SPBU reguler dengan stok penuh dan menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa tempat peristirahatan di sepanjang ruas tol.
Sementara itu Jasa Marga mencatat telah terjadi penurunan arus lalu lintas 8,5 persen di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada akhir menjelang diberlakukan pelarangan mudik Lebaran, jika dibandingkan dari lalu lintas normal.
Pada 6-17 Mei 2021, pemerintah melarang mudik Lebaran dengan mendirikan pos-pos penyekatan.
Jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas selama musim mudik, yakni kendaraan pelayanan distribusi logistik, keperluan kerja atau dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan keluarga duka, ibu hamil dengan didampingi satu anggota keluarga, dan kepentingan persalinan. (sal/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA