Kamis, 13 Mei 2021

Takjil dan Masker Dibagikan pada Peringatan Hardiknas

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Momentum hari Pendidikan Nasional menjadikan semangat tersendiri bagi anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Banjarnegara dengan menyelenggarakan kegiatan peduli sesama dan berbagi untuk kemanusiaan yang dibalut dalam nuansa Ramadhan. Yakni dengan membagikan 350 takjil dan masker untuk masyarakat, Minggu (2/5/2021).


Ketua Forpis PMI Kabupaten Banjarnegara Fiki Romansah mengatakan kegiatan berbagi takjil merupakan program tahunan dan telah direncanakan dengan matang dalam rangka untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama sekaligus sebagai implementasi dari Tri Bakti PMR.

“Sedikitnya 350 takjil dan masker kami bagikan kepada masyarakat di seputar Alun-alun Kota Banjarnegara dan beberapa titik lainnya, dengan harapan dapat bermanfaat untuk sesama,” paparnya.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai sosial kemanusiaan sekaligus menjadi media pelecut rasa empati terlebih saat Bulan Suci Ramadhan dan masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Ketua Bidang Diklat dan Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Sutanto berharap ke depan pola pembinaan yunior Forpis yang merupakan perwakilan dari sekolah tingkat SMA/SMK/MA dapat terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan dengan menggunakan metoda Era Milenium.

“Ini menjadi penting, karena Forpis adalah cikal bakal relawan PMI dan agen perubahan di sekolah yang diharapkan dapat menjadi contoh dan pioner kawan sebayanya,” ujarnya.

Lebih jauh dia berharap, seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi cerminan pembelajaran kehidupan yang didasari rasa ikhlas murni karena kemanusiaan.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengapresiasi gerak langkah dan kegiatan yang dilakukan oleh Forpis dan berharap ke depan variasi kegiatan dapat dilakukan dengan terus berkoordinasi dan menjalin relasi serta hubungan yang baik dengan berbagai pihak.

“Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan oleh adik adik Forpis. Semoga ke depan tetap semangat dan bersama sama menjadi agen serta corong kemanusiaan di lingkungan sekitar kita,” harapnya.

Forpis sebagai kader muda Garda PMI masa depan diharapkan terus melakukan manuver dan belajar tak kenal lelah dengan melihat, merasakan apa yang ada di sekitar kita.

Dengan membangun jejaring, menguasai ilmunya ditambah skill atau keterampilan bukan mustahil hal tersebut menjadi bekal kelak dalam melanjutkan kehidupan di tengah masyarakat. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA