Kamis, 13 Mei 2021

Bakal Sejahtera, Suatu Daerah yang Ada Pesantrennya

Pengurus DPTW PKS DIY foto bareng dengan Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID – YOGYAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI, Dr H Sukamta mengatakan, di suatu tempat atau daerah bila banyak berdiri pesantren, dipastikan daerah itu bakal maju dan masyarakatnya sejahtera.

”Sejauh yang kami amati, ketika suatu tempat 01banyak pesantren maka tempat itu akan sejahtera,” ujar Sukamta di sela-sela silahturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY ke Markas Komando Resor Militer (Korem) 072 Pamungkas di Ngupasan, Yogyakarta, Selasa (4/6).

Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang melakukan silaturahim ke markas Komando Resor Militer (Korem) 072 Pamungkas, Ketua DPW PKS H.M. Agus Mas’udi,ST.

Hadir Ketua MPW PKS Dwi Budi Utomo,S.Pt, Ketua DSW H. Ahmad Khudhori,Lc. dan Sekretaris DSW Drs.H. Ahmad Agus Sofwan,M.Pd.I.

Selain pengurus DPTW, hadir pula anggota komisi I DPR-RI, Dr.H. Sukamta, dan beberapa pengurus DPW PKS DIY.

Kehadiran mereka pun disambut oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Silahturahmi tersebut berlangsung gayeng, ramah namun santun. Kesempatan tersebut, diisi dengan dialog yang mengesankan.

Ada sejumlah topik yang diperbincangkan kedua belah pihak. Sukamta memulai diskusi terkait kondisi ekonomi di Gunungkidul yang membaik, terutama di bidang pariwisata. ”Gunungkidul sekarang mulai dibangun pesantren. Sejauh yang kami amati, ketika suatu tempat banyak pesantren maka tempat itu akan sejahtera,” ujar Sukamta.

Sukamta selaku anggota Komisi I DPR RI juga mengungkapkan, bahwa pihaknya berusaha menyuarakan anggaran untuk TNI yang masih belum maksimal. Di lain pihak, Bintang membahas kedekatan TNI dengan masyarakat sekitar.

”Babinsa (bintara pembina desa) kalau sudah kumpul dan ngobrol dengan warga, itu sudah dianggap kerja. Prinsipnya adalah menyatu dengan alam,” jelas Bintang. Ia juga menyampaikan beberapa keinginan yang belum terwujud untuk membantu warga.

”Kami ada cita-cita untuk membuat bendungan di wilayah pegunungan supaya warga mudah mendapatkan air. Kalau ada tanah yang sertifikatnya milik TNI, kami persilahkan warga mau digunakan untuk apa saja,” katanya. (Rangga Permana/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA