Kamis, 13 Mei 2021

Kegiatan Amaliah di Bulan Ramadhan, 11 Pesantren di Banyumas Kebanjiran Bantuan

SMOL.ID, BANYUMAS – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0701/Banyumas, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sembako ke 11 pondok pesantren di wilayah Banyumas.

“Bakti sosial berupa penyaluran bantuan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini,” kata Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Banyumas Komisaris Polisi Mugiman di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Pada hari pertama, penyaluran bantuan menyasar dua pesantren di Kecamatan Kemranjen, satu pesantren di Kecamatan Kebasen, dan satu pesantren di Kecamatan Jatilawang.

Hari kedua bantuan akan disalurkan ke empat pesantren di Kecamatan Cilongok dan Ajibarang dan pada hari ketiga bantuan akan disalurkan ke tiga pesantren yang tersebar di Kecamatan Sumbang, Purwokerto Selatan, dan Purwokerto Utara.

“Bantuan yang diberikan untuk masing-masing pesantren berupa 100 kilogram beras, paket sembako, dan donasi dalam bentuk uang tunai,” katanya.

Mugiman mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari sinergi TNI dan Polri dalam membantu masyarakat, khususnya kalangan pesantren, pada masa pandemi COVID-19.

“Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka kegiatan amaliah Ramadhan 1442 Hijriah,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan ke pesantren, kata dia, Polresta Banyumas dan Kodim 0701/Banyumas juga melaksanakan kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di beberapa lokasi pada Selasa (4/5) hingga Kamis (6/5).

“Pembagian takjil dilaksanakan menjelang buka puasa, mulai pukul 16.30 WIB. Kami juga akan membagikan masker medis dan masker kain kepada pengguna jalan,” katanya.(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA