Selasa, 22 Juni 2021

Lazisnu dan Bank Mega Syariah Salurkan Zakat di Omah Boro

SMOL.ID – SEMARANG – NU Care-Lazisnu Jateng dan Bank Mega Syariah KC Semarang, menyalurkan zakat korporasi dalam bentuk sejumlah paket sembako, Minggu (9/5).

Penyerahan sembako dilaksanakan di Omah Boro, Semarang. Selain itu paket sembako juga disalurkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan An-nur Semarang.

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun S.IP mengatakan, zakat korporasi dari Bank Mega Syariah diwujudkan dalam bentuk paket sembako karena mengingat kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini yang paling mendesak adalah penyediaan kebutuhan pangan.

“Kebutuhan di masa pandemi seperti sekarang ini yang paling mendesak adalah kebutuhan pangan,” kata Mahsun.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan kali ini masih dibayang-bayangi wabah Covid-19, bagi sebagian orang dengan aktivitas sehari-hari sebagai pekerja harian.

Penghuni Omah Boro mayoritas adalah perantau yang mencoba bertahan hidup di Kota Semarang dengan berdagang kacang keliling, berdagang panci keliling, pun juga ada penjual kopi keliling.

Sementara itu, Area Manager Bank Mega Syariah KC Semarang, Budi Astuti mengatakan, penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah tahun ini bertajuk “Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan untuk Negeri”.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat.  (aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA