Selasa, 22 Juni 2021

Pengurus LPTQ Kecamatan Dilantik untuk Meningkatkan Pembinaan Hafidz dan Hafidzah

SMOL.ID – SEMARANG – Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat kecamatan se-Kota Semarang di Gedung Lokakrida, Balai Kota, Jalan Pemuda Semarang.

Pelantikan 16 Ketua LPTQ Kecamatan dilakukan secara langsung di Balai Kota, sedang para camat dan pengurus lainnya mengikuti secara virtual di kecamatan masing-masing.

Ketua LPTQ Kecamatan yang dilantik adalah Pedurungan (Khoirul Amin SAg), Ngaliyan (Drs Puput Widhiatmoko HN MM), Tugu (Robithoh Zain), Gayamsari (Khaeron SPd), Gajah Mungkur (HM Sihabudin Lubis SPdI MSi), Mijen (Muhammad Ichrom), Gunungpati (M Khayun), Semarang Selatan (HM Faojin MAg MPd), Semarang Timur (Masqobah AlHafidz SPdI), Banyumanik (Drs H Sadi MSi), Candisari (Abdul Khafidz SPdI), Genuk (KH Moh Shohib MPdI), Semarang Tengah (Budi Kuswantoro SAg MH), Semarang Utara (Drs Margo Haryad MM), Semarang Barat (HA Sulbi AlHafidz), dan Tembalang (Nur Patoni SH).

Iswar Aminuddin selaku Sekda maupun Ketua Umum LPTQ Kota Semarang meminta para pengurus segera bekerja melakukan pembinaan para ahlil Quran, hafidz-hafidzah, qari-qariah, mufassir-mufassirah dan Lembaga Pendidikan AlQuran (LPQ) yang akan di Kota Semarang. ‘’Kami sudah menyiapkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk membangun kantor LPTQ Kota Semarang,’’ kata Iswar.
 

Menurut Sekda, keberadaan LPTQ di Kota Semarang sendiri sangat penting karena menjadi wadah konsolidasi program pengembangan tilawatil Quran dan menjadi sarana potensial pembinaan mental dan spiritual umat.

“LPTQ adalah lembaga yang diakui oleh pemerintah sehingga memiliki tanggung jawab yang besar. Pemerintah Kota Semarang sangat berharap kepada pengurus yang baru dapat membantu dalam membina generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di bidang Tilawatil Qur’an, sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional,” katanya. (aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA