Selasa, 22 Juni 2021

Bawa Lontong Opor, Bupati Doakan Pasien Isolasi Segera Berkumpul Keluarga

SMOL.ID – PATI – Usai melaksanakan sholat Ied pagi ini (13/5) Bupati Pati Haryanto bersama jajaran RSUD RAA Soewondo Pati memberikan bingkisan lontong opor kepada warga sedang menjalani isolasi terpusat di rumah sakit itu.

Bupati Pati mengatakan kegiatan menjenguk warga yang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19 dan memberikan lontong opor, sebagai bentuk dukungan bagi para pasien. Kendati tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga, Bupati berharap hidangan tersebut dapat mengobati kerinduan pasien Covid-19.

“Kalau kemarin saya menjenguk di RSS Sidokerto itu membawakan kebutuhan pangan, tapi hari ini mengunjungi pasien isolasi yang terpusat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo. Hari ini membawa lontong opor Karena Idul Fitri identik dengan menikmati lontong opor bersama keluarga,” terang Bupati.

Kedatangan Bupati juga sekaligus memberikan motivasi agar cepat sembuh, sehat dan nanti bisa kembali dengan keluarganya.

Sebanyak 63 orang kini tengah menjalani isolasi di Ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo Pati. Mereka menjalani isolasi selama 14 hari, jika tidak mengalami gejala, maka bisa segera kembali ke rumah.

Bupati menjelaskan, kondisi pasien secara umum sudah sehat. Bila semula ada yang mengalami demam, sekarang telah membaik.

“Isolasi di rumah sakit agar mendapatkan perawatan dari para dokter dan dipantau perawat, sehingga lebih intensif,” imbuh Bupati.

Terkait tradisi open house pada Idul Fitri, Bupati menegaskan tidak menyelenggarakan untuk mencegah kerumunan masyarakat.

“Memang tidak boleh ada open house jadi saya lebih mendekatkan kepada warga, seperti yang ada di rumah sakit ini, sekalipun dari jauh melambaikan tangan sudah merasa senang dijenguk,” pungkasnya. (po3/PO/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA