Selasa, 22 Juni 2021

Kapolda Jateng Cek Lokasi Ledakan Mercon Kebumen

SMOL.ID – KEBUMEN – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., mengunjungi lokasi ledakan mercon di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jumat (14/5/2021).

Kapolda Jateng menyampaikan, dari TKP, hasil pemeriksaan dari Inafis dan Labfor, dipastikan itu bahan mercon yang meledak menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

“Dari TKP, dikembangkan dengan memeriksa 16 orang. Dari informasi yang diperoleh, bahan mercon diperoleh dari wilayah Pati yang dipesan secara online,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng menambahkan, Polres Kebumen, sebelum kejadian juga sudah melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dan berhasil mengamankan hampir 4 kwintal bahan mercon.

“Seluruh jajaran Polda Jateng juga telah melakukan operasi terkait mercon dan telah menyita 46 ribu kg lebih bahan mercon dan memusnahkan 72 ribu lebih mercon. Ini menandakan masyarakat belum sepenuhnya sadar akan bahaya mercon yang mengancam jiwa,” imbuh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Atas kejadian ini Kapolda Jateng menghimbau pada seluruh warga Jawa Tengah untuk tidak main-main dengan petasan. Sebab, bisa menimbulkan kerugian yang tak sedikit bahkan bisa mengancam jiwa.

“Ini akan kita kembangkan terus untuk jadi pembelajaran bahwa barang siapa yang menyimpan dan menguasai terkait bahan mercon akan dikenai sanksi pidana UU Darurat No.12 Tahun 1951,” tegas Kapolda. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA