Selasa, 22 Juni 2021

23 Warga Danareja Banyumas Dibawa ke Rumah Karantina Baturraden

SMOL.ID – BANYUMAS – Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas, menjemput 23 warga Desa Danareja, Kecamatan Banyumas, Sabtu (15/5/2021). Penjemputan warga oleh Satgas Covid-19 dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Agus Nur Hadie.

Mereka akan mengikuti Karantina di Baturraden. Warga tersebut dinyatakan terjangkit Covid-19, berdasarkan tes PCR. Sebelumnya mereka telah menjalani isolasi mandiri.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan karena isolasi mandiri sejak 12 Mei 2021 dianggap tidak efektif. Sehingga pihaknya melakukan penjemputan, untuk dilakukan isolasi Pemkab Banyumas yang berada di sekitar Baturaden.

Selain itu, terdapat tiga orang yang dibawa ke RSUD Banyumas untuk mendapatkan perawatan kerena mereka termasuk komorbid.

Bupati menembahkan, pihaknya telah melakukan penelusuraan, kontak terhadap 23 orang tersebut. Ada 10 orang hasil tes PCR yang belum keluar, hingga berita ini ditulis.

“Jadi awalnya ada yang sakit, kemudian ada tiga orang. Selanjutnya dilajukan tracing, hasilnya ada 23 orang yang dinyatakan positif,” jelas Bupati Husein.

Warga yang masih belum keluar hasil tes PCR diminta, untuk tetap isolasi mandiri. Selain itu, Bupati mengimbau warga tetap dan selalu menerapkan Prokes pencegahan Covid-19. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA