Selasa, 22 Juni 2021

Banjarnegara Gelorakan Olahraga untuk Tingkatkan Imunitas

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, berkomitmen memberikan izin kepada masyarakat yang hendak menyelenggarakan kegiatan olahraga seperti turnamen bola voli dan basket. Bupati juga mempersilakan warga yang hendak menyelenggarakan kegiatan sosial seperti pengajian dan acara kesenian. Syaratnya, harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Demikian disampaikan bupati ketika menghadiri final turnamen bola voli antardesa di stadion Bintang Perdana Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Minggu hingga Senin dini hari (16/5/2021). Turnamen ini diikuti oleh 20 tim dengan memperebutkan hadiah Rp 2 juta rupiah. Kegiatan ini juga didukung KONI dan PBVSI Banjarnegara.

“Kami berkomitmen mendukung turnamen bola voli ini, karena olahraga adalah kebutuhan manusia. Selain makan bergizi, masyarakat sangat membutuhkan olah raga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuhnya. Tapi jangan lupa, syaratnya menerapkan protokol kesehatan,” kata bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengajak aparat pemerintah untuk memahami apa keinginan masyarakat, sehingga bisa manunggal dengan rakyat. Dengan begitu, akan memupuk kembali persatuan warga, sehingga saling akrab dan kompak. Masyarakat butuh pengayoman. Warga Banjarnegara siap menolak teror yang membelenggu kebebasannya untuk beraktivitas.

“Kami mengajak TNI dan Polri untuk bersinergi dan manunggal dengan rakyat. Kalau sudah akrab dan kompak Banjarnegara akan semakin kuat. Pesatuan dan kesatuan menjadi modal utama kita membangun bangsa yang besar,” pesan bupati.

Sementara itu anggota DPRD Banjarnegara, Djarkasi S.Th.I, menambahkan bahwa sejak dulu, voli ini menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat. Selain mudah medianya, penggemarnya banyak sehingga pertandingan voli selalu meriah.

“Voli adalah olahraga rakyat yang harus digalakkan di era dimana semua orang sibuk dengan HP nya masing-masing, sehingga jarang olahraga. Akibatnya kurang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi kita berkomitemen untuk menggelorakan semangat olah raga untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh dan melawan Covid-19. Dan yang paling utama kita menerapkan prokes,” ungkap Djarkasi.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain : Kepala Dinas Kominfo Riono Rahadi Prasetyo SH MH, kepala BPBD Aris Sudaryanto S.Pd MM, kepala Satpol PP Esti Widodo SSTP M.Si, Tugiyo Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara, Fokompinca Mandiraja, Kepala desa Somawangi, dan Ketua KONI Banjarnegara.

Pada kesemaptan tersebut Bupati Budhi sarwono menyerahkan 5000 susu dan 1000 masker kepada panitia untuk didistribusikan kepada pemain dan penonton. Pada final voli tersebut, klub voli “Reuni” berhasil mengungguli klub “Angling Dharma”. Permainan berlangsung seru namun tertib. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA