Selasa, 22 Juni 2021

Hari Pertama Masuk, Halalbihalal Bupati Ajak Doakan Palestina

Halal bihalal ASN di Karanganyar.

SMOL.ID – KARANGANYAR – Hari pertama masuk, ASN (Aparat Sipil Nasional) Karanganyar lengkap. Tidak ada satupun yang absen. Mereka mengikuti apel di halaman Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar. Apel dipimpin langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Dalam kesempatan itu, semua ASN langsung menggunakan kesempatan untuk berhalal bihalal satu dengan yang lain, termasuk Bupati Juliyatmono. Dia mengatakan, adalah hal biasa untuk berhalal bihalal saling memaafkan satu dengan yang lain.

Sudah sewajarnya jika sesama muslim apalagi sesama ASN di Karanganyar, memiliki banyak kesalahan dalam bergaul. Sehingga ketika memanfaatkan hari lebaran bertemu saling memaafkan adalah hal wajar. Itu tradisi baik, meski meminta maaf tidak harus menunggu lebaran.

Seluruh ASN pun berbaris untuk bermaaf-maafan, termasuk dengan Bupati Juliyatmono, Wabup Rober Christanto dan Sekda Sutarno dan pejabat lainnya di lingkungan Setda. ‘’Maafkan kesalahan saya, ya,’’ kata mereka, Senin (17/5).

Dalam kesempatan itu Bupati saat memberi amanat sejenak meminta hadirin untuk berdoa untuk warga Palestina yang saat ini menderita karena mendapat serangan dari militer Israel. Ini sebuah tragedi kemanusiaan yang perlu mendapat perhatian.

Bupati setuju jika tindakan agresi itu dikutuk semua umat manusia karena benar-benar merupakan tragedi kemanusiaan yang luar biasa. Tanpa mengaitkan dengan keyakinan beragama tertentu, itu sudah benar-benar dilakukan secara brutal tidak berperikemanusiaan.

Dilakukan saat umat muslim sedang menunaikan ibadah di hari-hari terakhir Ramadhan, serangan tentara Israel itu merupakan kebiadaban. Karena itu dia mengajak semuanya untuk minimal berdoa bagi Palestina agar tragedi itu segera berakhir.(joko dh/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA