Selasa, 22 Juni 2021

Lomba Foto Tingkat Nasional Undip, Juaranya Gratis Keliling Wisata di Jateng

SMOL.ID – SEMARANG – Panitia Penyelenggara Lomba Foto Diponegoro National Photo Competition 2021 baru-baru ini melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinung N Rachmadi.

Kepala dinas yang dikenal sangat akrab dengan mahasiswa menyambut positif kegiatan lomba foto yang mengangkat tema seputar pendidikan di era pandemi.

Suasana di ruang kepala dinas penuh dengan keakraban diselingi canda tawa, Pak Sinung sapaan akrab Kadisporapar, disamping memberikan arahan dan masukan, bagaimana pelaksanaan lomba foto juga melontarkan joke kreatif yang syarat dengan pesan bagaimana mahasiswa menghadapi perkuliahan di masa panemi seperti sekarang ini.

“Saya selaku kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Mahasiswa D4 Informasi dan Humas Undip, karena mampu mengadakan kompetisi fotografi nasional,” kata Sinung.

“Pemenang nanti akan kami fasilitasi ke beberapa objek wisata di Jateng, sambil menikmati objek wisata yang sangat menarik. Sekalian bisa memotret keindahan tersebut untuk dipasang di sosmed. Ini salah satu sinergisitas program Jateng Gayeng yang dicanangkan gubernur.”

“Paket wisata keliling Jawa Tengah untuk juara, sudah meliputi tiket pesawat pp dari asal kota ke Semarang, hotel, biaya masuk tempat wisata, dan juga uang saku selama tiga hari dua malam. Namun perlu disadari bahwa kegiatan ini berlangsung di masa pandemi sehingga pemenang DNPC yang nantinya akan mendapat trip gratis ini harus melaksanakan tes antigen atau tes kesehatan lain sebagai syarat perjalanan dan menggunakan biaya pribadi,” ujar Setyo Irawan, selaku Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Jateng.

“Selain itu, Disporapar Jateng juga memberikan dukungan berupa 10 kaos pada peserta DNPC 2021. Kaos tersebut akan menjadi salah satu Doorprize di acara DNPC 2021,” tambahnya.

Di tempat terpisah Maharani selaku ketua penyelenggara menuturkan Sinung akan menjadi juri pada DNPC 2021 sekaligus menjadi pembicara bersama fotografer nasional seperti D Agung Krisprimandono dosen sekaligus direktur Ciputra grup yang juga penulis buku My Flat World, Ranar Pradipto fotografer muda yang sangat kretaif dan Soetomo fotografer profesional yang juga direktur pemasaran smol.id.

Dia menambahkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan mengikuti webinar saat awarding 5 Juni mendatang lewat zoom meeting, dengan mengangkat tema “travel photography milenial untuk meningkatkan kunjungan wisata”. (tom/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA