Selasa, 22 Juni 2021

Tak Perlu Jauh-jauh ke Eropa, di Lawu Park Tawangmangu Anda Bisa Bermain Salju

SMOL.ID, KARANGNYAR – Ingin menikmati dinginnya salju, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab, di objek wisata Lawu Park Tawangmangu Karanganyar, ada arena salju layaknya di eropa.

Arena salju salah satu wahana yang disediakan Lawu Park. Lawu Park merupakan objek wisata paling hits saat ini di daerah Tawangmangu Karanganyar tak jauh dari Solo. Di sana banyak sekali wahana yang ditawarkan.

Selain taman salju, Anda juga bisa menikmati wahana lainnya, seperti taman kelinci, taman domba, tempat bermain, tembatan jalatunda, hutan anggrek, swafoto deck, spot swafoto tematik, lokasi kamping, resto dan cafe.

“Selain itu Lawu Park juga menawarkan wahana out bond flying fox, jaring laba-laba, trail advanterue dan Jeep advanture dengan menikmati pemandangan pegunungan dengan udara yang sejuk,” jelas Manager The Lawu Park Tawangmangu Anggun Nila Monica, Senin.

Menurut Anggun, sampai saat ini, arena salju masih menjadi andalan Lawu Park, banyak sekali pengunjung tak melewatkan untuk menikmati dinginnya salju.

“Arena yang ramai dikunjungi pengunjung di Wana 1 atau arena salju. Tapi pengunjung dibatasi hanya 15 orang dengan waktu 15 menit kemudian bergantian pengunjung lainnya,” kata Anggun.

Untuk menikmati keindahan pemandangan alam pegunungan dengan sejuknya udara di Lawu Park tak perlu banyak kocek yang keluar dari dompet. Cukup membayar biaya retribusi Rp20.000 per orang semua pengunjung menikmati wahana yang disediakan.

“Kami saat ini, menambah wahana baru yakni arena mobil-mobilan yang memanjakan putra putrinya bermain ketangkasan dalam mengemudikan mobil mainan,” tambah Anggun.

Dijelaskan Anggun, pasca lebaran setiap akhir pekan Lawu Park mulai ramai. Kunjungan akhir pekan mencapai 1.500 orang atau meningkat 50 persen dibanding Minggu sebelumnya.

Pihak pengelola tetap memberlakukan disiplin protokol ksehatan dengan mengatur atau membatasi jumlah pengunjung yang masuk objek wisata agar tidak terjadi kerumunan.

Setiap pengunjung yang masuk harus diikur suhunya, memakai masker, dan mencuci tangan. Mereka juga dibatasi rata-rata ada 200 orang dengan waktu satu jam di objek wisata alam itu, kemudian bergantian agar tidak terjadi kerumunan.

Pengunjung yang datang di The Lawu Park datang dari berbagai daerah pada minggu terakhir ini, ada dari Jawa Timur seperti Madiun dan Ponorogo. Sedangkan, lainnya masyarakat dari Semarang, Solo, dan Jawa Tengah lainnya.

“Kami melihat perkembangan wisata sudah mulai menggeliat. Hal ini, terbukti banyak masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk pergi-pergi ke tempat-tempat wisata salah satunya The Lawui Park di Tawangmangu Karanganyar ini, katanya.(lin/smol/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA