Rabu, 23 Juni 2021

Bupati Targetkan Jalan Plorengan-Simega November Kelar

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menargetkan pembangunan jalan dari Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening, menuju perbatasan Kabupaten Pekalongan di Desa Desa Simega Kecamatan Petungkriyono, selesai November tahun ini.

Bupati Budhi Sarwono, Minggu (6/5/2021) meninjau
pembangunan Ruas Jalan Plorengan – Simega yang progesnya sudah mencapai 30 persen.

Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Riono Rahadi Prasetyo, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, Kabag Umum Karnoto, Kabid Bina Marga Hermawan Tutut, Camat Kalibening Waris Budi Rahayu. Kades Plorengan Rusno, dan unsur TNI, Polri serta Satpol PP Banjarnegara.

“Insyaallah kita target maksimal November tahun ini bisa selesai sehingga bisa langsung dinikmati masyarakat khususnya di Kabupaten Banjarnegara dan Pekalongan,” kata bupati.

Bupati berharap pihak Pemkab Pekalongan juga segera menyambut rencana pembangunan jalan hingga perbatasan dua kabupaten tersebut.

“Kami berharap Pemkab Pekalongan menyambut dengan membuat jalan yang bagus mulai dari Desa Simega ini,” katanya.

Bupati berharap seluruh masyarakat di wilayah ini mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk makin memajukan Banjarnegara,” katanya.

Kabid Bina Marga DPU, Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan dana DAK Tahun 2021 sebesar Rp. 6.410.000.000,00 dengan masa pengerjaaln 210 hari kalender.

“Panjang jalan 5,5 kilometer dan sekarang lebarnya 7 meter dari semula cuma 3 meter. Ada pelebaran cukup signifikan jadi kalau papasan tidak sangat memadai,” kata Tutut.

Kades Plorengan, Risno, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik pembangunan jalan tersebut karena akan meningkatkan mobilitas dan ekonomi warga bukan hanya dari Kalibening tapi juga Pekalongan.

“Terima kasih Pak Bupati. Dari saya kecil baru sekarang jalan ini dibangun, mantap” ujar Sang Kades diaminkan dua warganya yang hendak ke ladang yakni Bu Roimah dan Bu Narjo.

Dia mengatakan pihaknya optimistis akses jalan tersebut akan menjadi jalur favorit salah satunya menuju Dieng. (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA