Rabu, 23 Juni 2021

25 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kebumen Dirotasi

SMOL.ID – KEBUMEN – Sebanyak 25 Pejabat ASN Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen secara resmi dilantik oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk menempati jabatan barunya.

Ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai dan sekaligus untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat 11 Juni 2021. Hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Achmad Ujang Sugiono, serta para OPD terkait.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan selamat kepada ASN yang baru saja dilantik. ASN diminta dapat menjalan tugasnya dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Melalui momentum pelantikan ini juga diharapkan menjadi semangat baru bagi seluruh ASN dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

‘’Kami meminta kepada seluruh ASN yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.’’ pesan Bupati Arif.

Disisi lain Bupati juga mengajak kepada seluruh ASN agar Pelantikan ini dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Ini semua dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

‘’Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah rekam jejak, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas, tanggung jawab kepada negara dan telah melalui mekanisme sidang Tim Penilai Kerja PNS Kabupaten Kebumen. tentunya ini juga telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.’’ imbuh Arif.

Adapun beberapa hal yang harus dipahami para ASN, dinataranya yaitu pelajarilah seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaaan tugas. Dengan dipahaminya aturan tersebut diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas, dan terhindar dari permasalahan-permasalahan hukum. prokopimkebumen (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA