Rabu, 23 Juni 2021

Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Pati, Bupati Haryanto Tekankan Pelayanan Masyarakat Harus Maksimal

SMOL.ID – PATI – Bupati Pati Haryanto melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Pati pada Kamis siang (10/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, Inspektur Pati Jumani serta Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo.

Dalam pelantikan tersebut, ada 8 Pejabat Tinggi Pratama, 30 Pejabat Administrator, 39 Pejabat Pengawas serta 5 Kepala UPTD Puskesmas.


Selain dilaksanakan secara tatap muka di Pendopo Kabupaten Pati, pelantikan ini juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Rotasi ini dilakukan untuk memberikan penyegaran dan inovasi dalam pelayanan publik secara umum pada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto menegaskan jika rotasi dalam sebuah institusi memang tidak bisa dihindari. Menurutnya ini merupakan sebuah sistem dan tahapan yang harus dilalui. Apalagi pada tahun 2021 dan 2022 nanti akan banyak pejabat di lingkungan Kabupaten Pati yang purna tugas. Sehingga disaat itulah ada pejabat yang harus dimutasi ataupun promosi jabatan.

”Jadi kita butuh penyegaran dan inovasi dalam setiap tugas. Maka dari itu kita harus mempelajari dan harus ada kemajuan. Dan tentunya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semuanya. Yang sudah baik dipertahankan, yang belum baik mari diperbaiki.” ccap Bupati Haryanto

Dengan adanya rotasi jabatan ini, Haryanto berharap agar nantinya pejabat baru dapat memberikan ide-ide dan terobosan baru dalam memperkuat pemerintahan sehingga pelayanan publik dan pelayanan kesehatan masyarakat dapat terlaksana dengan maksimal.

“Dengan adanya mutasi ini agar dapat menambah semangat dan kekuatan saya, bukan justru menurunkan semangat. Jangan sampai ada keluhan pelayanan publik secara umum maupun pelayanan kesehatan, akan saya pantau semua itu puskesmas-puskesmas. Jangan sampai muncul persoalan-persoalan,” tegasnya

Untuk itu Haryanto mengajak kepada semua pejabat baru segera bekerja secara maksimal tanpa menunggu perintah.

“Jadi yang kita lakukan ini sesuai mekanisme, kita tidak usah menunggu-nunggu perintah untuk bertugas. Karena kita saat ini konsentrasi pada penanganan pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita harus secepatnya melakukan upaya-upaya penanganan. Langsung bekerja.
Kemudian, saya mendoakan bagi yang saat ini melaksanakan isolasi mandiri, segera diberikan kesehatan dan segera pulih,” pungkasnya. (po5/PO/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA