Minggu, 25 Juli 2021

Nakes Positif, Puskesmas Tutup dan Disemprot Disinfektan

SMOL.ID – PURBALINGGA – Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya pihak Koramil yang bekerja sama dengan Pemdes dan petugas lainnya.

Petugas gabungan tersebut melaksanakan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Bukateja Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga karena terdapat 2 tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (17/6/2021).

Diungkapkan Serda Sudarlin Babinsa Koramil 05/Bukateja yang turut dalam kegiatan ini bahwa upaya yang dilaksanakan agar mata rantai penyebaran Covid-19 terputus.

“Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin masif menyebar,” katanya.

Lanjut Babinsa, sasaran penyemprotan ini adalah kantor Puskesmas Bukateja dan sekitar kantor termasuk di dalam dan di luar ruangan.

“Area dalam maupun luar Puskesmas serta lingkungan sekitar kita semprot disinfektan,” ungkapnya.

Dalan kegiatan ini Babinsa dan petugas kesehatan juga mengimbau kepada warga yang ada di sekitar kantor Puskesmas Bukateja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Laksanakan Prokes, dan terapkan pola hidup sehat dan bersih serta bila perlu minum suplemen tambahan seperti vitamin maupun jamu agar daya tahan tubuh meningkat.”

Sebagai tidak lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihak Puskesmas Bukateja menutup kegiatan pelayanan kesehatan sementara dan rencana baru akan mulai buka lagi Jumat tanggal 18 Juni 2021. (Dimas/aa/smol)

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA