Sabtu, 24 Juli 2021

Dialog dengan Anak Banyumas, Bupati Minta Anak-anak Harus Punya Mimpi

SMOL.ID – PURWOKERTO – “Dialog Anak Bersama Bupati Banyumas” dalam menyemarakkan Hari Anak Nasional ke-37, tingkat Kabupaten Banyumas digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bersama Forum Anak Banyumas (Fanmas). Kegiatan digelar Selasa (22/6/2021) bertempat di Purwokerto Smart Room Gedung Graha Satria lantai 2.

Pada kesempatan ini Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein berdialog secara daring dan luring dengan ratusan anak dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Banyumas perwakilan dari organisasi siswa dan Forum Anak Banyumas dari 27 Kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Banyumas melalui video conference. Dialog itu sendiri diharapkan dapat menjadi sarana guna mendengar dan menyerap aspirasi anak-anak di Kabupaten Banyumas

Bupati berpesan kepada seluruh anak-anak Banyumas untuk menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin. Setiap anak harus punya cita-cita, tidak boleh hanya mengalir saja. Dengan cita cita yang jelas anak anak dapat membuat rencana dalam belajar.

“Kalo perlu ditulis nama cita cita itu dan dipasang ditempat yang setiap saat dapat dilihat. Hal tersebut akan memotivasi dan akan ada bayangan indah di depannya. Kuncinya adalah cita cita atau mimpi. Mimpi ini diterjemahkan langkah demi langkah agar terwujud,” katanya.

Menurut Husein tidak ada cita-cita yang dapat terwujud dengan mulus, ditengah jalan pasti ada rintangan. Untuk itu anak anak harus terus tekun dalam berjuang dan berdoa.

“Tidak ada kehidupan yang sempurna, tidak ada cita-cita tanpa halangan dan rintangan, tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Oleh sebab itu optimis saja, semangat, terus kerja keras,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar anak-anak yang ada di Banyumas untuk dapat menghormati orangtua serta memperdalam pengetahuan tentang agama.

Ketua Forum anak Banyumas Muhammad Aditya Ibnu menyampaikan kegiatan merupakan program Forum Anak Banyumas ditahun 2021.

“Semarak Hari Anak Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Banyumas yang mengambil tema “Anak Banyumas Gesit”. yaitu Gembira, Empati, Sehat, Inovatif, dan Terampil. Kami mengundang perwakilan anak termasuk anak berkebutuhan khusus,” katanya

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Anak Berkebutuhan Khusus untuk membaca puisi, dan perwakilan anak untuk berdialog langsung dengan bupati dan istri sebagai ayah dan bunda anak anak Banyumas. (Dimas/aa/smol)

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA