Minggu, 25 Juli 2021

DPP PAN Kukuhkan Sutoyo Menjadi Ketua DPD Karanganyar, Target Kursi Naik

Penyerahan SK kepengurusan DPD PAN Karanganyar di Semarang.

SMOL.ID – KARANGANYAR -Untuk menghadapi kontestasi di daerahyang makin seru, DPP Partai Amanat Nasional mulai menanam kader yang dinilai kuat di tiap daerah kabupaten. Di Karanganyar, DPP PAN mengukuhkan DR Sutoyo sebagai Ketua DPD PAN Karanganyar, Senin (21/6).

Pengukuhan tersebut dilakukan di Hotel Candi, Semarang, oleh Ketua DPW PAN Jawa Tengah Profesor Suyatno mewakili DPP PAN, yang menyerahkan SK pengukuhan pengurus DPD PAN Karanganyar periode 2020-2025. Sebagai Ketua adalah DR Sutoyo, Sekretaris Sarwanto serta Bendahara Sri Sumiyati. Sedangkan Mantan Ketua DPD PAN periode sebelumnya Muhammad Yunus menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai atau MP.

Ketua DPD PAN Karanganyar, Sutoyo menegaskan susunan pengurus yang dikukuhkan itu merupakan hasil rapat formatur yang dilakukan setelah Musda DPD PAN Karanganyar pada 17 Maret lalu. “Struktur kepengurusan itu sama persis dengan hasil musyawarah tim formatur DPD PAN Karanganyar hasil Musda tanpa ada perubahan sedikitpun,” tandasnya.

Menurut Sutoyo dengan disahkannya kepengurusan tersebut partai bisa langsung bekerja setelah terpending selama tiga bulan pasca Musda. Langkah pertama yang ditempuh adalah segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan atau PAC serta kepengurusan Ranting.

Sutoyo menargetkan akhir 2021 semua kepengurusan dari PAC hibgga DPRt terbentuk selanjutnya bekerja fokus menghadapi kontestasi politik nasional 2024. “Kita rampungkan dulu kepengurusan baru kita menata strategi menghadapi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu menghadapi kompetisi dengan partai lain, diakui untuk target riil dirinya akan menggenjot PAN Karanganyar berhasil menempatkan satu dapil satu kursi.

“Butuh usaha ekstra mengejar target tersebut namun kami optimis PAN Karanganyar bisa merealisasikan target tersebut,” ungkapnya.Saat ini jumlah kursi PAN di DPRD Karanganyar sebanyak 3 kursi dan tahun 2024 PAN bisa berdiri fraksi sendiri dengan perolehan 5 kursi DPRD Karanganyar.(joko dh)

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA