Sabtu, 24 Juli 2021

PTM di Semarang Tunggu Perkembangan Kasus Covid-19

SMOL.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang masih menunggu perkembangan kasus Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini sebelum memutuskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan, saat ini perhatian pemkot masih difokuskan pada penanganan COVID-19 yang mengalami lonjakan.

“Kita tidak bicarakan PTM dulu saat ini,” katanya di Semarang, Selasa.

Menurut dia, Dinas Pendidikan juga fokus terhadap upaya mengatasi penyebaran Covid-19, antara lain dengan mengurangi mobilitas serta perjalanan ke luar kota.

Ia menambahkan jika angka Covid-19 sudah melandai, maka selanjutnya akan dipersiapkan pelaksanaan PTM. Sebelumnya, pembelajaran tatap muka di masa Covid-19 untuk tahun ajaran baru rencananya akan dimulai pada 12 Juli 2021.

Sebelumnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kasus Covid-19 saat ini meningkat secara eksponensial. Bahkan, penularan Covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga anak-anak. “Anak-anak juga rentan. Makanya PTM nanti dulu deh,” kata Ganjar usai menggelar rapat di kantor Gubernur, Senin.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo, menurutnya kondisi penyebaran Covid-19 di Jateng meningkat.
Tentunya harus dipikirkan kembali terkait rencana pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas.

“Tadinya sebelum Lebaran tren kasus Covid-19) kan turun, kita optimistis bisa menggelar PTM. Tapi dengan melihat kondisi saat ini, tentunya harus berpikir ulang. Artinya rencana yang sudah dibuat perlu direvisi,” ucapnya.

Ketentuan umum sekolah yang diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka yakni berada di zona kuning dan hijau. Namun saat ini zona merah terjadi di mana-mana.(lin/smol/ant)

Baca juga Wilayah di Luar Zona Merah di Jateng Boleh Gelar PTM, Begini Aturannya

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA