Soto Ayam Trisno Asri Depan GOR Tri Lomba Juang Semarang – Disukai Pejabat dan Para Atlet

151

SMOL.ID – SEMARANG – Anda ingin merasakan soto Kudus namun ‘mendekati’ rasa soto Semarang? Coba saja mampir di Soto Ayam Trisno Asri, depan GOR Tri Lomba Juang Kota Semarang.

Ada beberapa jenis soto Kudus, salah satunya soto Kerbau. Kebanyakan jenis soto Kudus itu kuahnya bersantan.

Nah, bagi warga Kota Semarang yang terbiasa dengan Soto Semarang yang bening tidak bersantan, maka boleh coba Soto Ayam Trisno Asri.

”Lokasi warung kami persis di depan GOR Tri Lomba Juang Semarang. Banyak atlet yang menjadi pelanggan kami. Sehingga, meski ini basic-nya adalah Soto Kudus, namun kami sajikan tidak pakai santan,” kata Joni Iszunaji, owner Soto Ayam Trisno Asri, Jl Tri Lomba Juang No 20 Semarang.

Alih-alih ingin menyajikan makanan sehat dan nikmat tanpa santan untuk para atlet, ternyata soto ayam buatan Joni itu banyak digemari para pejabat. Antara lain Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan sejumlah pejabat kepolisian.

”Iya, beberapa pejabat, salah satunya Bapak Gubernur Akpol, sehabis olah raga bersepeda, suka mampir ke warung kami. Alhamdulillah,” jelas Joni.

”Karena sotonya tidak menggunakan santan, maka tidak eneg. Mau nambah juga ayo saja,” kata pejabat asal Blora yang kebetulan njajan bareng smol.id.

Resep 30 Tahun Hj Rodliyah

Apa sih rahasia Soto Ayam Joni sehingga banyak memiliki pelanggan dari sejumlah kalangan? Ternyata resep soto itu sudah 30 tahun lamanya.

”Ini resep lama. Ini resep dari Bu Hj Rodliyah (Soto Ayam Trisno Sari Majapahit-red). Beliau buka warung soto sejak 30 tahun silam, dari pertama hingga sekarang, taste-nya tidak berubah. Banyak sekali pelanggannya,” ujar lelaki asal Guntur, Demak, yang mengawali karir di dunia kontraktor.

Joni kemudian mengajak kerja sama Hj Rodliyah untuk membuka cabang. Namun, anak semata wayang Hj Rodliyah, tidak mengizinkan. Akhirnya, Joni dan Hasinah, istrinya, diberi resep oleh Hj Rodliyah untuk membuka warung soto sendiri.

”Itu cerita 8 bulan silam. Hingga sekarang, alhamdulillah banyak yang cocok dengan sajian soto kami. Kebetulan istri juga jago masak, jadi klop lah.”

Joni dan Hasinah juga siap menerima pemesanan dengan menghubungi nomor telpon/WA +62 813-2834-5989. (ali arifin/smol – aa)

Leave a Reply